26 November 2021, 10:45 WIB

Kakak Beradik Ymer Senang Antar Swedia Kalahkan Kanada


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

PETENIS kakak beradik Elias Ymer dan Mikael Ymer berhasil mengantarkan Swedia merebut kemenangan perdana di babak penyisihan grup B Piala Davis 2021, usai menumbangkan Kanada dengan kedudukan 3-0, Jumat (26/11) WIB.

Turun di nomor tunggal, Elias sukses mengalahkan petenis Kanada Steven Diez dalam pertarungan dua set langsung dengan skor 6-4 dan 6-2. Sedangkan Mikael berhasil mengatasi perlawanan Vasek Pospisil dengan skor identik 6-4 dan 6-4.

Setelah unggul 2-0 untuk Swedia, pasangan Robert Lindstedt/Andre Goransson juga tampil gemilang dan merebut kemenangan atas pasangan Vasek Pospisil/Brayden Schnur dengan skor akhir 7-6 (5) dan 6-4.

Baca juga: Positif Covid-19, Alcaraz Batal Debut di Piala Davis

"Saya merasa saya bermain dengan bagus. Saya sangat menyukai Madrid. Lapangan ini (Madrid Arena) dan kotanya luar biasa. Saya sangat senang saya memberi Swedia awal yang baik," ucap Ymer dikutip dari ATPtour, Jumat (26/11).

"Anda tidak sering melihat ini, dua bersaudara bermain sebagai unggulan pertama dan kedua untuk negara mereka. Ini adalah kesempatan yang sangat istimewa,” imbuhnya.

Atas hasil tersebut, kini, Swedia dalam posisi kuat di Grup B dan mengincar kemenangan atas Kazakhstan pada Sabtu (27/11), untuk mengirim mereka ke perempat final Piala Davis untuk pertama kalinya sejak 2011.

Sementara itu, di Grup C, Prancis juga sukses merebut kemenangan atas Rep Ceko dengan kedudukan 2-1. Prancis sempat tertinggal 0-1 saat petenis Prancis Richard Gasquet kalah 6-7 dan 2-6 atas Tomas Machac.

Prancis bangkit untuk merebut kemenangan di dua pertandingan berikutnya lewat petenis andalan mereka Adrian Mannarino dan pasangan Pierre-Hughes Harbert/Nicolas Mahut.

Mannarion yang tampil menghadapi Jiri Vesely berjuang keras untuk merebut kemenangan tiga set dengan skor 6-7, 6-4, dan 6-2. sedangkan Pierre-Hughes Harbert/Nicolas Mahut menang atas Jiri Lehecka/Tomas Machac dengan skor 3-6, 6-4, dan 6-3. (ATPtour/OL-1)

BERITA TERKAIT