26 November 2021, 09:40 WIB

Positif Covid-19, Alcaraz Batal Debut di Piala Davis


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

JAWARA Next Gen ATP Finals 2021 Carlos Alcaraz Garfia batal menjalani debutnya di turnamen Piala Davis musim ini, setelah dinyatakan positif covid-19.

Dalam unggahan di akun Instagram pribadinya, petenis Spanyol itu  mengonfirmasi bahwa dia tidak dapat ambil bagian membela tim Spanyol setelah mendapatkan hasil positif covid-19 pada PCR test yang dilakukan Kamis (25/11) waktu Madrid.

"Saya sedih karena saya melewatkan turnamen yang begitu penting dan super spesial bagi saya seperti Piala Davis,” tulisnya.

"Saya sangat senang bisa bermain dan mewakili negara saya di sini di Madrid di depan orang-orang saya, tetapi terkadang hal-hal tidak terjadi seperti yang diinginkan,” imbuhnya.

"Banyak dorongan untuk yang saya terima tim. Saya akan bersorak dan menonton di televisi," tukasnya.

Sementara itu, Federasi Tenis Internasional (ITF) menyatakan atas insiden itu pihaknya telah melakukan PCR Test kepada seluruh tim Spanyol, dan hasilnya akan segera diumumkan.

Diketahui, Spanyol akan membuka tawarannya untuk mempertahankan gelar Piala Davis. dengan pertandingan melawan Ekuador di Madrid Arena, Jumat (26/11) waktu setempat.

Atas kejadian itu, Alcaraz akan digantikan oleh Pedro Martinez, yang juga akan melakukan debutnya di Piala Davis. (Daviscupfinals.com/OL-13)

BERITA TERKAIT