25 November 2021, 17:36 WIB

Pramudya/Yeremia Ditekuk Jawara Indonesia Masters 2021


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

GANDA putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan gagal melangkah jauh di ajang bulutangkis Indonesia Open 2021.

Bertanding menghadapi jawara Indonesia Masters 2021 Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang) di 16 besar Indonesia Terbuka 2021, Pramudya/Yeremia kalah dua gim langsung dalam laga yang berlangsung ketat dengan skor 23-25, 25-27.

Dalam pertandingan yang mentas di Bali International Convention Center, Nusa Dua, Kamis (25/11), Pramudya/Yeremia sudah mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya. Hanya karena faktor kalah pengalaman, pasangan pelapis di Pelatnas Cipayung ini gagal mengatasi wakil Jepang itu.

Baca juga: Bertarung Ketat, The Minions Lolos Ke Perempat Final Indonesia Terbuka 2021

Seusai pertandingan keduanya mengakui kalau pertandingan berjalan tidak sesuai harapan mereka. Bersaing ketat dengan Hoki/Kobayashi, keduanya mengaku tampil terburu-buru hingga akhirnya kehilangan banyak angka di poin-poin kritis.

"Pertandingan yang sangat seru. Pada pertandingan ini kami ingin menang, tetapi tampil terburu-buru dan kurang tenang pada poin akhir," ungkap Yere, sapaan akran Yeremia dalam keterangan resmi PBSI, Kamis (25/11).

Senada dengan Yere, Pram juga mengatakan bahwa pada pertandingan ini, Hoki/Kobayashi tengah dalam performa terbaiknya dan kepercayaan diri tinggi. Mengingat, pekan lalu, mereka menjadi jawara Indonesia Masters 2021.

"Mereka (Hoki/Kobayashi) sama seperti lawan-lawan kami sebelumnya. Saat ini performa mereka juga tengah baik juga, makanya bisa memenangkan pertandingan ini," tambah Pram.

Kekalahan ini membuat langkah Pram/Yere di Indonesia Open 2021 resmi berakhir. Adapun kemenangan ini membuat Hoki/Kobayashi melangkah ke babak perempatfinal dan menunggu pemenang laga antara Mahiro Kaneko/Yunosuke Kubota (Jepang) dan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark). (PBSI/OL-4)

BERITA TERKAIT