25 November 2021, 15:14 WIB

Terhenti di 16 Besar Indonesia Terbuka, Gregoria Fokus Kejuaraan Dunia


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

LANGKAH tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung harus terhenti di babak 16 besar Indonesia Terbuka 2021, setelah kalah atas wakil Thailand Pornpawee Chochuwong, Kamis (25/11)

Melakukan pertandingan tiga set di mana Gregoria mulanya sempat unggul 21-11, unggulan pertama tunggal putri Indonesia itu harus mengakui ketangguhan Pornpawee Chochuwong yang berhasil merebut dua gim terakhir 21-9 dan 22-20.

Berbicara terkait kekalahannya, Gregoria mengaku kecewa terlebih pada penampilannya di set kedua dia banyak melakukan kesalahan sendiri.

"Jujur masih belum puas dengan penampilan tadi karena di gim kedua saya banyak melakukan kesalahan sendiri, terutama saat lawan sudah mulai mengubah pola permainan," ucap Gregoria usai pertandingan, Kamis (25/11).

Baca juga: Greysia/Apriyani Pasang Target Juara di Indonesia Terbuka 2021

"Sebenarnya saya gak mikirin hasil, tetapi ingin melakukan yang terbaik dulu. Tapi di gim kedua itu tadi bisa dibilang mainnya sangat berbeda dengan gim pertama karena jauh banget dropnya. Saya sangat nyesel sih, berasa sampai sekarang aduh sayang banget gim kedua," imbuhnya.

Tampil sebagai pemain tunggal putri unggulan pertama Tanah Air, Gregoria sebenarnya ingin memberikan yang terbaik. Tetapi performanya tidak konsisten. Berkat kekalahannya tersebut, kans Gregoria untuk tampil ke BWF World Tour Finals juga tertutup.

Gagal melangkah lebih jauh di Indonesia Terbuka 2021, Gregoria yang saat ini menduduki peringkat 25 dunia mengatakan dalam jeda sekitar dua pekan ini dia akan melakukan persiapan untuk turnamen berikutnya yakni Kejuaraan Dunia, yang dijadwalkan akan digelar di Spanyol bulan Desember mendatang.

"Ada beberapa pekan untuk melakukan persiapan. Saya berharap apa yang kurang di sini dan di pertandingan-pertandingan sebelumnya bisa diperbaiki dalam waktu sebelum berangkat (ke Kejuaraan Dunia)," tukas Gregoria.

Adapun dengan terhentinya langkah Gregoria di Indonesia Terbuka 2021, dipastikan Indonesia tak lagi memiliki wakilnya untuk nomor tunggal putri.

Sebelumnya tiga tunggal putri Indonesia lainnya yakni Ruselli Hartawan, Yulia Yosephine Susanto, dan Fitriani terhenti terlebih dahulu di putaran pertama. (OL-4)

BERITA TERKAIT