25 November 2021, 15:00 WIB

Turnamen Tenis Beregu Putra Piala ATP 2022 akan Digelar di Sydney


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

TURNAMEN tenis beregu putra Piala ATP akan menjadi turnamen pembuka untuk musim 2022, di mana Tennis Australia mengonfirmasi Piala ATP dijadwalkan akan digelar pada 1-9 Januari 2022 di Sydney, Australia.

Semua acara pembuka musim 2021 berlangsung di Melbourne Park tahun ini dalam kondisi gelembung (karantina) yang mana para pemain dipaksa untuk dikarantina di hotel selama 14 hari, tetapi Sydney dan Adelaide akan kembali ke kalender pada tahun 2022.

"Bukan berita baru bagi siapa pun bahwa pandemi, perbatasan yang tertutup, dan tingkat vaksinasi yang bervariasi menciptakan tantangan besar bagi kami dan menyebabkan perubahan khusus untuk musim panas," kata Kepala Ekskutif Tennis Australia Craig Tiley dikutip dari AFP, Kamis (25/11).

"Itulah mengapa kami menunggu selama mungkin untuk mendapatkan kondisi optimal bagi para pemain dan penggemar, serta memungkinkan kami menggelar turnamen di sejumlah lokasi di Australia" imbuhnya.

Tim Serbia memenangkan edisi perdana Piala ATP pada tahun 2020 dan Tim Rusia memenangi turnamen tersebut pada edisi 2021 di bulan Februari lalu, ketika pembatasan Covid-19 mengakibatkan jumlah tim yang berpartisipasi dikurangi menjadi 12 tim.

Selain Sydney, Melbourne Park akan menjadi tuan rumah tiga acara yakni dua turnamen WTA 250 dan satu ATP 250 yang dijadwalkan dimulai 3-9 Januari sebelum turnamen kualifikasi Australia Terbuka dimulai.

Turnamen Grand Slam pertama tahun 2022 yakni Australia Terbuka direncanakan diadakan pada 17-30 Januari di Melbourne Park, yang akan diizinkan untuk menjadi tuan rumah bagi orang banyak dengan syarat semua pemain, penggemar, dan staf divaksinasi sepenuhnya untuk Covid-19.

"Sangat penting untuk memiliki pemain terbaik dunia yang bersaing di seluruh negeri, menginspirasi pemain generasi berikutnya dan menumbuhkan minat dan kegembiraan dalam olahraga kami," tukas Tiley. (Rif/AFP/OL-09)

BERITA TERKAIT