25 November 2021, 14:32 WIB

Bungkam Sixers, Golden State Warriors Kokoh di Puncak Klasemen


 Ilham Ananditya | Olahraga

KLUB Golden State Warriors memastikan kemenangan beruntun kelimanya, setelah menumbangkan tim tamu Philadelphia 76ers dengan skor 116-96.

Dalam laga ke-18 liga NBA, di kandang Warriors, di Chase Center, Stephen Curry dkk berhasil unggul 20 poin dari Sixers, pada Kamis (25/11) pagi WIB. Bahkan awalnya Warriors sempat tertinggal 11 poin di akhir kuarter pertama.

Hingga akhirnya perlahan, pada kuarter ketiga dan keempat, total tambahan poin bagi Warriors menjadi 64 poin. Sixers hanya mampu mengoleksi 12 poin pada di akhir kuarter keempat.

"Ini hari yang luar biasa untuk menjadi prajurit (Warrior)," ucap pemain Warriors, Juan Toscano-Anderson yang juga membukukan 13 poin, enam rebound, dan enam asis.

Stephen Curry menjadi pencetak angka terbanyak dalam pertandingan dengan 'dobel-dobel' 25 poin dan 10 asis. Disusul rekannya Andrew Wiggins dengan 19 poin dan Jordan Poole dengan 17 poin bagi Warriors.

Melengkapi daftar pencetak dua digit Warriors, Otto Porter Jr mencetak 12 poin dan Draymond Green melalui tambahan 10 poin miliknya.

Kekalahan bagi Sixers, membuatnya tetap terus bertahan di posisi ke-10 papan tengah klasemen sementara Wilayah Timur. Memiliki catatan yang sama, namun Sixers berada di bawah Boston Celtics dan Atlanta Hawks. Kalah jumlah catatan poin pertandingan.

"Kita memberikan permainan yang baik kepada Warriors. Dengan memperhatikan semua sudut dari permainan dan pemain. Namun kita harus bersiap pulang ke markas, untuk menjamu Minnesota (Timberwolves) pada Sabtu (27/11) malam," mengutip pernyataan Sixers.

Dari kubu Warrios, kemenangan ini memperkuat mereka di puncak klasemen sementara Wilayah Barat, dengan mengumpulkan 16 kemenangan.

Sementara Phoenix Suns terus menempel Warriors di peringkat kedua di bawah Warriors. Dengan 14 kemenangan beruntun, yang Suns raih saat bermain di markas Cleveland Cavaliers dengan skor akhir 120-115. (And/NBA/OL-09)

BERITA TERKAIT