24 November 2021, 12:44 WIB

Persiapan MotoGP Musim Depan, Franco Morbidelli Fokus Pemulihan


Ilham Ananditya | Olahraga

PEMBALAP tim Monster Energy Yamaha, Franco Morbidelli memutuskanmo untuk fokus pada pemulihan pascaoperasi lutut kirinya sepanjang musim dingin 2021. Hal ini ia utarakan setelah menjalani musim 2021 dengan hanya menghasilkan satu podium.

Morbidelli pernah mencatatkan diri pada podium ketiga di seri ke-4 GP Spanyol di Sirkuit Jerez, pada awal Mei lalu.

Namun semenjak ia mengalami insiden dalam sesi latihan GP Belanda di Sirkuit Assen sebulan kemudian.

Morbidelli tak punya pilihan lain selain operasi dan membuatnya melewatkan lima balapan termasuk balapan GP Assen. Ia baru kembali turun pada balapan GP San Marino dan belum mencatatkan hasil baik hingga akhir musim.

"Rehabilitasi akan menjadi fokus utama saya pada musim dingin ini. Saya akan mencoba mengembalikan fungsi lutut (kiri) sepenuhnya. Kita akan lihat, apakah ada perkembangan atau tidak. Seharusnya tidak ada masalah," tutur Morbidelli.

"Kini kondisinya belum membaik. Ini benar-benar menghabiskan waktu. Saya merasa lebih buruk dari sebelumnya, namun saya berharap seiring waktu semuanya akan kembali normal. Mestinya tidak ada kendala berarti," tambahnya.

Sejak kembali turun ke lintasan balap, Morbidelli hanya mampu mencetak poin di dua dari lima balapan GP yang diikutinya. Torehan poin terbaiknya ia buat ketika akhir seri di GP Valencia, dimana ia finis pada posisi ke-11.

Pada akhir musim dan tes balapan Jerez, Morbidelli berniat fokus pada pemulihan lutut kirinya. Dirinya ingin kembali bugar saat menjalani tes Sepang, Malaysia pada Februari 2022. (And/NewIn24/Motorsport/OL-09)

BERITA TERKAIT