24 November 2021, 06:15 WIB

MPL Dorong Pertumbuhan Pemain eSport Terbaik Indonesia


mediaindonesia.com | Olahraga

MOBILE Premier League (MPL), platform mobile eSport terbesar di Asia Tenggara, menegaskan komitmen untuk terus berperan aktif memajukan industri eSport tanah air. Yakni dengan mendorong lahirnya pemain-pemain eSport berkualitas melalui kampanye #BuktiinLoBisa.

Sejak diluncurkan akhir September lalu, kampanye ini berhasil menginspirasi pengguna untuk terus berlatih dan bertanding untuk meningkatkan skill gaming mereka di berbagai permainan dan turnamen yang tersedia setiap harinya hingga berhasil menjadi master di game favorit mereka di MPL.

Baim Wong sebagai Brand Ambassador MPL Indonesia juga tidak ketinggalan turut mengasah kemampuannya dan belajar untuk menjadi master kepada pelatih sepak bola nasional, Simon McMenemy, dan Woman International Master (WIM) catur Chelsie Monica sebagai bagian dari kampanye ini.

Prestasi Coach Simon McMenemy dan WIM Chelsie Monica mewakili semangat yang sama dengan kampanye #BuktiinLoBisa lewat bidang olahraga yang mereka tekuni. Simon McMenemy merupakan pelatih sepak bola asal Inggris yang kini menjabat sebagai Direktur Teknis Bhayangkara FC, klub sepak bola Liga 1 di Indonesia. Sosok Simon dinilai sebagai kuncian tim yang dipimpinnya meraih juara di berbagai ajang nasional.

Sementara WIM Chelsie Monica adalah pecatur putri profesional yang telah mengharumkan nama Indonesia di kancah nasional dan internasional. Pada PON XX Papua 2021, Chelsie berhasil meraih dua medali emas untuk kontingen Kalimantan Timur.

"Indonesia menjadi negara kedua yang dipilih MPL untuk masuk setelah India melihat potensi yang dimiliki untuk menjadi salah satu negara eSport terbesar di dunia. Kami terus berkomitmen untuk mengakselerasi pertumbuhan industri eSport nasional dan menghasilkan pemain-pemain eSport terbaik, salah satunya melalui kampanye #BuktiinLoBisa," kata Layla Safira Andamawanty, Head of Brand Marketing MPL Indonesia, dalam keterangannya, Rabu (24/11)

Di kampanye ini, jelas Layla, pihanya melibatkan Baim Wong sebagai brand ambassador MPL Indonesia, pelatih sepak bola Simon McMenemy, dan WIM catur Chelsie Monica untuk menginspirasi pengguna agar terus berlatih dan bertanding guna mendorong potensi diri untuk menjadi master di game favorit mereka di platform MPL. Karena untuk meraih gelar master pastinya butuh proses yang tidak mudah dan penuh tantangan, yang hanya bisa dihadapi jika kita terus berlatih dan belajar untuk meningkatkan skill.

Khusus bagi penggemar mobile game catur, Layla menambahkan,saat ini MPL Indonesia sedang melakukan pencarian master catur MPL melalui turnamen Speed Chess di ajang Piala Presiden Esports 2021. Turnamen catur online terbesar di Indonesia berdasarkan jumlah peserta dan jumlah hadiah yang ditawarkan.

“Partisipasi MPL di ajang Piala Presiden tahun ini juga merupakan bagian kampanye #BuktiinLoBisa dan komitmen MPL untuk mendukung pemerintah dalam mencetak lebih banyak atlet eSport berprestasi, serta mendorong tumbuhnya industri dan ekosistem mobile gaming dan eSport di Indonesia,” ujar Layla. (OL-13)

Baca Juga: Piala Presiden Esports 2021 Jadi Stimulus Populerkan Gim Lokal

BERITA TERKAIT