23 November 2021, 10:57 WIB

Adnan Maulana: Kami Belajar dari Evaluasi Indonesia Masters


 Ilham Ananditya | Olahraga

PASANGAN ganda campuran nonunggulan, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso membuat kejutan di laga awal turnamen bulutangkis SimInvest Indonesia Open 2021.

Adnan/Mychelle sukses menundukkan unggulan ketujuh asal Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delroe 21-17 dan 21-17 dalam waktu 46 menit.

Duet tuan rumah ini sukses membalas kekalahan atas ganda campuran Prancis itu di babak awal All England 2020 lalu. Kini skor rekor pertemuan mereka imbang 1-1.

"Kami belajar dari turnamen sebelumnya. Lawan bermain agak lambat dan bola atas bisa diantisipasi," komentar Adnan usai pertandingan.

Dirinya mengaku, penampilan kali ini lebih baik dan kerja sama semakin solid. "Main yakin saja, kekalahan kemarin memberi motivasi untuk hari ini," imbuhnya.

Mychelle mengaku saat bertanding lebih sabar dan berbeda dengan penampilan di Indonesia Masters. "Hari ini bermain lebih sabar dan berbeda dari minggu lalu. Kalau minggu lalu ada tekanan," kata Mychelle.

Saat tampil di Indonesia Masters pekan lalu, Adnan/Mychelle juga lolos babak awal. Hanya saja harus menepi setelah dikalahkan unggulan ketiga Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino di babak kedua.

Babak selanjutnya, Adnan/Mychelle hanya ingin tampil maksimal saja. "Kami 'nothing to lose' saja. Minimalisir berbuat kesalahan," ujar Adnan.

Senada dengan Adnan, Mychelle mengaku akan memberikan permainan terbaik dan tanpa beban. "Mau tampil terbaik dan tanpa beban, soalnya pertandingan lalu lebih tertekan," imbuh Mychelle. (And/PBSI/OL-09)

BERITA TERKAIT