21 November 2021, 11:14 WIB

Pembalap Turki Toprak Razgatlioglu Juara Dunia WSBK 2021


Budi Ernanto | Olahraga

DOMINASI Jonathan Rea di World Superbike (WSBK) berhasil diruntuhkan Toprak Razgatlioglu yang berhasil merebut gelar juara dunia musim 2021, Minggu (21/11).

Razgatlioglu yang merupakan rider Pata Yamaha with Brixx WorldSBK mengunci gelar juara dunia usai menjadi runner-up race 1 yang digelar di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Hanya dengan menjadi runner-up, itu sudah cukup membuat pembalap asal Turki itu menyabet gelar juara dunia pertamanya di WSBK.

Sementara Rea, pembalap Kawasaki Racing Team WorldSBK gagal menyabet gelar ketujuhnya meski menjadi juara pertama di race 1.

Secara total, kini Razgatlioglu mengoleksi 551 poin di puncak klasemen. Raihannya itu tidak mungkin lagi dikejar oleh Rea yang memiliki 526 poin.

Adapun yang menjadi juara ketiga di race 1 ialah Scott Redding yang merupakan pembalap Aruba.it Racing - Ducati. Padahal Redding sempat memimpin di putaran ke-11 karena Razgatlioglu melebar.

Walau sudah resmi menjadi juara dunia, Razgatlioglu masih harus tetap mengikuti race kedua yang akan dimulai pada pukul 15.00 WITA. (Beo/OL-09)

BERITA TERKAIT