20 November 2021, 18:33 WIB

Melaju ke Final, The Minions Janjikan Permainan Terbaik


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

PASANGAN ganda puta Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang berhasil melaju ke babak final Indonesia Masters 2021, setelah merebut kemenangan atas wakil Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, Sabtu (20/11).

Bertarung dalam durasi 58 menit di Bali International Convention Center, Nusa Dua, Bali, The Minions -julukan untuk Marcus/Kevin- tampil luar biasa. Sempat tertinggal di set pertama, pasangan nomor satu dunia itu bangkit di dua set terakhir untuk merebut kemenangan 18-21, 21-17, dan 21-11.

Ini menjadi kemenangan keenam untuk The Minions atas Ong/Teo, di mana kemenangan terakhir mereka terjadi di perempat final Prancis Terbuka 2021 pada bulan Oktober lalu.

Berbicara terkait penampilan Ong/Teo, The Minions mengakui bahawa penampilan ini merupakan penampilan tebaik dari wakil Malaysia itu selama lima pertemuan terakhir mereka.

Baca juga: The Minions Jaga Asa Indonesia di Indonesia Masters 2021

"Yang pertama kita bersyukur bisa memenangkan pertandingan hari ini, dan saya rasa lawan bermain baik dan sudah beberapa kali ketemu mereka, dan ini jadi perlawanan terbaik mereka selama kami pernah ketemu," ucap Marcus usai pertandingan.

"Hari ini mereka defendnya rapet, susah ditembus, dismash juga ga mati. untungnya saat mereka nyerang, kita juga tahan dan ga gampang mati. main tahan tahanan aja sih hari ini," imbuhnya.

Akan menghadapi wakil Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di babak final, itu akan menjadi pertemuan ke-11 kalinya antara kedua pasangan. Di mana berdasarkan catatan BWF The Minions unggul dalam head to head dengan kedudukan 10-0.

Meski unggul dalam catatan head to head, namun penampilan Takuro/Yugo tidak bisa dipandang sebelah mata di mana mereka saat ini tengah dalam performa terbaik, termasuk mengalahkan pasangan Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen untuk mengklaim gelar juara Denmark Terbuka 2021.

Pertemuan terakhir The Minions dengan Takuro/Yugo terjadi pada 2019 lalu di Tiongkok Terbuka, yang mana fanda putra terbaik Indonesia itu menang dalam pertarungan dua set langsung 21-17 dan 21-15.

Saat ditanya terkait pertemuan dengan Takuro/Yugo di babak final, The Minions menyatakan akan berusaha yang terbaik demi mempertahankan gelar mereka di Inonesia Masters 2021.

"Mereka mainnya lagi bagus, dibandingin dari sebelum dan setelah covid mereka mainnya beda improvementnya banyak banget. Ya kami kasih yang terbaik aja dan maksimal lawan mereka di final," ujarnya. (OL-4)

BERITA TERKAIT