20 November 2021, 15:56 WIB

Tunggal Putri unggulan Teratas Belum Terbendung di Indonesia Masters


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

TUNGGAL putri unggulan teratas, Akane Yamaguchi belum terkalahkan di Indonesia Masters 2021, Pemain Jepang itu berhasil menembus babak final turnamen BWF Super 750 itu.

Dalam pertarungan di babak semifinal Akane tanpa menemui kesulitan berarti sukses menghentikan perlawanan unggulan ketiga asal India, Pusarla V. Sindhu.

Bertarung dalam durasi 32 menit, Akane akhirnya merebut tiket ke final turnamen berhadiah total 600 ribu dolar AS setelah menang meyakinkan, 21-13, 21-9 di Bali International Convention Centre & Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Sabtu (20/11).

"Saya tidak ada persiapan khusus untuk melawan Pusarla. Dia punya power yang kuat dan pola serangan agresif," ujar Yamaguchi usai berlaga.

Baca juga: Lauren Smith Jadi Reporter Dadakan di Indonesia Badminton Festival 2021

Berbicara terkait strateginya dalam permainan, pemain kelahiran Fukui, 6 Juni 1997 mengaku tampil terus menekan sepanjang pertandingan yang kemudian membuat Pusarla sulit keluar dari tekanan.

"Saya menekan Pusarla dan membuat dirinya frustasi pada permainannya sendiri," imbuhnya.

Ketika ditanya tentang lawan berikut di babak final, yakni wakil Korea An Se-young dirinya mengaku tidak memiliki persiapan khusus dan hanya beristirahat cukup untuk permainan berikutnya.

"Cukup istirahat, bermain games dan biasa-biasa saja. Soal pertandingan lihat saja nanti di lapangan," tukas Yamaguchi. (OL-4)

BERITA TERKAIT