19 November 2021, 17:09 WIB

Hafiz/Gloria Terhenti di Perempat Final Indonesia Masters 2021


Rifaldi Putra Irianto |

LANGKAH Ganda campuran Indonesia Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja terhenti di babak perempat final Indonesia Masters 2021, usai takluk atas wakil Jepang Yuta Watanabe/Arisa Higashino, Jumat (19/11).

Bertanding di Bali International Convention Centre, Nusa Dua, Bali, Hafiz/Gloria takluk di tangan wakil Jepang dalam pertandingan berdurasi 1 jam 8 menit, dengan skor akhir 21-16, 17-21 dan 9-21.

"Pertandingan hari ini sangat menguras tenaga banget buat saya sama Gloria, tapi kami sudah mengeluarkan tenaga yang maksimal hari ini. Mereka (lawan) juga susah banget ditembus dan mainnya mereka juga ngangkat-nangkat terus ngebuat kita kesulitan buat matiin mereka," kata Hafiz usai pertandingan, Jumat (19/11).

Lebih lanjut Hafiz/Gloria tak menapik bahwa di dua gim terakhir kekuatan fisik mereka sudah mulai menurun, yang akhirnya membuat mereka harus takluk di tangan juara Prancis Terbuka 2021 itu.

"Di set pertama itu, kita mungkin masih full-full nya konsentrasi dan fokus juga masih terjaga, jadinya nyaman terus mainnnya dan bisa ambil set pertama," ujar Hafiz.

Baca juga: Warga Dilarang Tonton Langsung Borobudur Marathon

"(Di dua set terakhir) itu balik lagi ke tenaga kita kan, kita juga punya batas tenaga, dan mungkin mereka (lawan) tenaganya lebih baik dari kita. Dan yang pasti kita sudah maksimal di set kedua dan ketiga," imbuhnya.

Sukses menjadi satu-satunya wakil Indonesia di babak perempat final, Hafiz/Gloria mengatakan saat ini kepercayaan diri mereka jauh lebih baik dibanding dengan tur eropa kemarin. Mereka pun berharap kepercayaan dirinya dapat terus terjaga menyusul masih ada turnamen Indonesia Terbuka pekan depan.

"Alhamdulillah kita terus menanjak (performa) bisa sampai 8 besar kaya gini, terus juga bisa ketemu unggulan-unggulan. Percaya diri saat ini udah naik lah, Tinggal kekuatan kita aja yang lebih ditambah lagi aja untuk hadapin unggulan-unggulan itu," jelasnya.

Adapun atas kekalaha Hafiz/Gloria, sudah dipastikan Indonesia tidak lagi memiliki wakil di nomor ganda campuran pada Indonesia Masters 2021.

Sementara itu, pasangan Jepang Yuta Watanabe/Arisa Higashino selanjutnya di babak semifinal akan menghadapi wakil Hong Kong Tang Chun Man/Tse Ying Suet. Dalam perjalanannya wakil Hong Kong itu berhasil merebut kemenangan atas wakil Thailand lewat pertarungan mudah dengan skor akhir 21-11 dan 21-11. (OL-4)

BERITA TERKAIT