18 November 2021, 16:41 WIB

Hafiz/Gloria Melaju Ke Perempat Final Indonesia Masters 2021


 Rifaldi Putra Irianto |

GANDA campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, berhasil menumbangkan pasangan Hong Kong Chang Tak Ching/Ng Wing Yung di babak 16 besar Indonesia Masters 2021, Kamis (18/11).

Sempat tertinggal di set pertama, Hafiz/Gloria yang merupakan unggulan keenam tampil kuat di dua set terakhir dan menutup pertarungan dengan skor akhir 9-21, 21-15 dan 21-11, dalam waktu 50 menit.

Ditemui usai pertandingan di Bali International Convention Centre, Nusa Dua, Bali. Hafiz/Gloria mengatakan pada dua set terakhir mereka berusaha untuk tampil lebih menekan dari set pertama.

"Untuk hari ini kita mungkin kalah start di set pertama ya, banyak mati sendiri dan belum bisa nyepetin gerakan kita sendiri masih kebawa lambat, jadi ya set pertama kita ketinggalan jauh banget," ucap Gloria usai Pertandingan.

"Kita lebih fokusin lagi di set kedua, kita coba lebih kuatin lagi ke masing-masing personal, kita coba push diri kita sendiri dan terjadilah (kemenangan). Puji tuhan hasilnya baik, dengan apa yang udah kita coba hasil juga ngikut gitu," imbuhnya.

Berhasil mengamankan satu tempat di babak perempat final, selanjutnya Hafiz/Gloria akan ditantang pemenang antara rekan senegara Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso atau Juara Denmark Terbuka 2021 dan Prancis Terbuka 2021 dari Jepang Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Berbicara terkait persiapannya menghadapi babak perempat final, pasangan peringkat 10 dunia itu mengatkan yang paling dipersiapkan adalah menjaga mental saat pertandingan.

"Yang paling disiapkan tuh sebenernya mentalnya sih, mental kita sama cara pola pikir kita di lapangan. Pokoknya mau lawan siapa pun mau di bawah kita atau di atas kita, kita gak boleh lengah lah dan harus fokus dalam situasi apapun," sebut Hafiz.

"Kemauan untuk menang juga harus tinggi, gak mungkin kalau gak ada kemauan tinggi kita bisa menang jadi harus tinggi. Saya percaya masih ada kesempatan untuk menang," tukasnya. (Rif/OL-09)

 

 

BERITA TERKAIT