17 November 2021, 10:15 WIB

Pembalap Toprak Razgatlioglu Penasaran dengan Trek Mandalika


 Ilham Ananditya | Olahraga

PEMUNCAK klasemen World Superbike (WSBK) 2021, Toprak Razgatlioglu dari tim Yamaha Racing mengaku kagum sekaligus penasaran mengenai trek di Pertamina Mandalika International Street Circuit.

Razgatlioglu juga mengungkapkan betapa senangnya berada di Indonesia, khususnya mendatangi trek baru.

WSBK Indonesia rencananya digelar pada 19-21 November mendatang, bersamaan dengan penjadwalan ulang balapan ATC yang tertunda sebelumnya.

"Saya senang berada di Indonesia sekarang, selalu ada sesuatu yang menarik untuk datang ke trek baru. Saya sudah lihat beberapa foto dan video layout trek, terlihat menyenangkan," ucap Toprak mengutip pernyataan dari tim Yamaha Racing.

Pembalap asal Turki itu kini mengoleksi 531 poin, selisih 30 poin di atas Jonathan Rea (tim Kawasaki Racing) di perolehan poin klasemen.

Kedua pembalap tersebut akan segera menjalani balapan putaran final penutup musim di GP Mandalika. Mereka akan saling kejar untuk menentukan siapa yang akan keluar sebagai juara WSBK musim ini.

Razgatlioglu tidak hanya berjuang untuk memperoleh gelar juara dirinya, namun juga membantu mengumpulkan poin untuk perolehan poin pada gelar Konstruksi.

Tim Yamaha kini telah mengumpulkan 574 poin bersaing ketat dengan tim Ducati dengan 558 poin.

"Ini adalah musim yang hebat. Kami akan mencoba menemukan pengaturan terbaik dan akan selalu meningkatkannya. Saya akan mencoba menikmati balapan dan mencoba untuk menang," tutur Razgatlioglu.

"Setelah menunggu satu bulan, akhirnya ini adalah kesempatan terakhir untuk mengakhir musim dengan cara terbaik," kata rekan setim Razgatlioglu, Andrea Locatelli.

"Yang pasti, penting untuk segera mempelajari trek baru dan mencoba menjajal motor hingga batas maksimalnya. Ini adalah tahun pertama saya, saya siap bertarung menutup musim dengan baik," ucap Locatelli. (And/YamahaRacing/Motorsport/OL-09)

BERITA TERKAIT