16 November 2021, 18:23 WIB

Xpora Virtual Golf Tour Catat Rekor Muri


Atalya Puspa | Olahraga

GOLFETC dan Ananta Kreasi Indonesia mencatat rekor di Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). Adapun, rekor yang dicatat adalah sebagai pemrakarsa dan penyelenggara Kompetisi Beregu Memasukkan Bola Tercepat ke dalam satu Lobang Golf oleh Pegolf Amatir Pertama (Fastest to The Hole).

Acara ini diselenggarakan pada tanggal 10 November 2021 di Damai Indah Golf - Bumi Serpong Damai - Tangerang Selatan, Banten.

Pemecahan rekor MURI ini ada dua pemberian penghargaan yaitu, pemenang games fastest to the hole dan penyelenggara (Golfetc dan Ananta Kreasi Indonesia).

Kegiatan ini merupakan rangkaian acara Xpora Powered by BNI Virtual Golf Tour 2021, dan nanti akan ditutup dengan final tournament yang akan diselenggarakan di Bali pada tanggal 27 - 28 November 2021.

Project Owner Xpora Powered by BNI Virtual Golf Tour Koko Arto berharap kegiatan ini dapat dijadikan momentum untuk membangkitkan pengetahuan dan pengalaman kepada para amatir di olahraga golf. Selain itu, agenda tersebut juga diharapkan bisa mengajak para golfer junior untuk terus mengasah kemampuannya.

"Semoga permainan golf semakin dikenal, berkembang di seluruh masyarakat Indonesia," kata Koko.

Sementara itu Koko Arto juga menambahkan dalam pemecahan rekor MURI ini terlaksana atas dukungan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk dalam kontribusinya pada acara ini, selain itu juga kepada sponsor - sponsor lain seperti Barito Pacific, Kentucky Fried Chicken, PT. Medco Energy International Tbk, Matahari Department Store Tbk, PT. Adaro Indonesia, Le Minerale, dan Hara Token.

Corporate Secretary BNI Mucharom mengatakan, nama Xpora yang disematkan pada nama event merupakan penyebutan dari nama program yang dikembangkan BNI untuk memberikan solusi digital bagi pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) agar dapat mengembangkan bisnisnya sehingga lebih menguntungkan. Ia menyatakan, salah satu fokus Xpora adalah mempermudah ekspor produk UMKM ke pasar global.

“Oleh karena itu, semangat yang diusung Xpora selaras dengan tujuan Virtual Golf Tour sebagai event di industri olahraga dan pariwisata yang juga menjadi salah satu ujung tombak perekonomian nasional. Atas dasar itu pula, kami turut mendukung perhelatan olahraga ini. Terlepas dari itu olahraga golf saat ini tidak hanya berfungsi sebagai olahraga tetapi juga memberi nilai lebih yaitu pariwisata atau menjadi sport tourism,” ujarnya.

Acara juga dihadiri oleh Direktur Human Capital & Kepatuhan BNI Bapak Bob Tyasika Ananta, Sekjen Pengurus Besar Persatuan Golf Indonesia (PGI) Bapak Anthony Chandra, Wakil Direktur Utama Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) Bapak Osmar Semesta Susilo, Atlet Pro Golf Bapak Suseno Andrey Atmadji dan Bapak Rinaldi Adiyandono. (J1)

BERITA TERKAIT