16 November 2021, 09:07 WIB

Meski Kalah di Laga Pembuka ATP Finals, Tsitsipas Tetap Optimistis


Rifaldi Putra Irianto |

JUARA ATP Finals 2019 Stefanos Tsitsipas harus mengakui keunggulan petenis Rusia Andrey Rublev di pertandingan pertama fase grup ATP Finals 2021. Bertanding selama 1 jam 30 menit, Tsitsipas kalah lewat pertarungan dua set langsung dengan skor akhir 6-4 dan 6-4.

Meski mengalami kekalahan di laga pertama ATP Finals 2021, petenis Yunani itu mengatakan akan segera bangkit untuk merebut kemenangan lainnya di pertandingan fase grup.

"Saya masih bersemangat dengan turnamen ini (ATP Finals). Saya masih ingin bermain tenis yang bagus di sini,” kata Tsitsipas, dikutip dari ATPtour, Selasa (16/11).

Baca juga: Djokovic Dapat Trofi Petenis Nomor Satu Dunia Akhir Tahun

“Meskipun kalah hari ini, saya merasa masih akan mendapatkan lebih banyak peluang. Saya ingin meningkatkannya dan bermain tenis yang lebih baik di pertandingan selanjutnya,” imbuhnya.

Berharap mendapat kemenangan di laga fase grup berikutnya dengan harapan dapat merebut satu tiket babak semifinal, Tsitsipas selanjutnya harus menghadapi petenis Norwegia Casper Ruud pada laga kedua fase grup, Rabu (17/11).

Dikatakan oleh Tsitsipas, dia telah memiliki strategi khusus dengan format round-robin dan dia optimistis masih memiliki peluang untuk merebut kemenangan.

“Saya tahu bagaimana formatnya dan bagaimana semuanya bekerja. Saya cukup berpengalaman di sini karena sudah tiga kali mengikuti ajang ini,” kata Tsitsipas.

“Perasaan bermain di sini tidak pernah menjadi tua. Saya masih bersemangat seperti pertama kali," imbuhnya.

“Ini adalah format di mana sebagian besar pemain tidak terlalu memahami karena kami tidak sering memainkan pertandingan dengan sistem round-robin dan set bisa menjadi penting di sini . Saya menyukainya (round-robin) karena itu memberi saya peluang dan saya bisa meningkatkan dan mendapatkan pertandingan demi pertandingan yang lebih baik,” jeasnya.

Berbicara terkait kekalahannya atas Rublev di putaran pertama, Tsitsipas mengakui petenis Rusia itu tampil gemilang sepanjang pertandingan saat petenis Rusia itu memenangkan 90% poin servis pertamanya untuk memulai dengan baik.

“Saya bisa bermain lebih baik, tetapi Andrey bermain sangat baik. Itu adalah servis terbaiknya yang pernah saya lihat,” sebut Tsitsipas. (ATPtour/OL-1)

BERITA TERKAIT