13 November 2021, 22:30 WIB

Kento Momota Ingin Tampilkan Yang Terbaik di Indonesia Masters 2021 


Rifaldi Putra irianto |

PEBULUTANGKIS tunggal putra peringkat satu dunia Kento Momota mengaku siap bertanding di Indonesia Masters 2021 yang akan mulai digelar pada Selasa (16/11), di Nusa Dua, Bali. 

Sempat mengalami cedera punggung beberapa waktu lalu, yang juga membuat Momota mundur di babak semifinal Prancis Terbuka 2021, Pebulutangkis Jepang itu mengaku bahwa kondisinya saat ini sudah membaik. 

"Cederanya sudah sembuh, dan saat ini saya akan mempersiapkan yang terbaik untuk tiga tunamen ini. Untuk kondisi fisik sejauh ini juga sudah baik," ucap Momota usai melakukan latihan di Bali International Convention Center, Sabtu (13/11). 

Berbicara tentang peluangnya untuk menyabet gelar juara di Indonesia Masters 2021, Momota mengatakan akan berusaha semaksimal mungkin dan berfokus untuk merebut kemenangan dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya. 

"Target saya di sini intinya saya akan berusaha untuk merebut kemenangan dari setiap pertandingan yang akan saya mainkan, " terangnya. 

Baca juga : Jelang Indonesia Badminton Festival, Seluruh Atlet Dipastikan Negatif Covid-19

Sementara itu, terkait lawan yang akan menjadi batu sandungannya untuk meraih gelar juara, Momota mengaku semua pemain tunggal putra memiliki level permainan yang baik dan merata. 

"Semua pemain (tunggal putra) sekarang kuat, tak ada yang paling terbaik, saya hanya akan berusaha yang terbaik buat diri saya sendiri dan tidak mau memikirkan siapa pemain yang memiliki performa terbaik atau bagaimana," sebutnya. 

Disisi lain, terkait persaingannya dengan pebulutangkis peringkat dua dunia Viktor Axelsen di klasemen BWF, Momoto mengaku tidak ingin terlalu memikirkan hal tersebut karena khawatir akan mempengaruhi penampilannya. 

"Setiap pertandingan mau menang atau kalah merupakan hal yang wajar, jika saya ingin tetap di peringkat satu berarti saya harus menunjukkan yang terbaik," terangnya. 

"Saya tidak mau menikirkan akan kekejar atau gimana, khawatir bakal ngaruh ke permainan. Jadi klau memang Axelsen berhasil mengejar (peringkat) berarti saya harus lebih baik lagi," jelasnya. (OL-7)

BERITA TERKAIT