12 November 2021, 16:23 WIB

Debutan Anisah Fitri Sukses Pecahkan Rekor di Peparnas XVI Papua


Rifaldi Putra Irianto |

ATLET Jawa Barat Anisah Fitri tampil gemilang dalam debutnya di Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua, Jumat (12/11). Di mana dia berhasil memecahkan rekor nasional (rekornas) milik Karisma Evi Tiarani di cabang olahraga para atletik nomor 200 meter T43-43 putri.

Melakoni pertandingan di Stadion Lukas Enembe, Jayapura, Papua, Anisah sukses keluar sebagai yang tercepat mencatatkan waktu 33,08 detik, sekaligus meraih medali emas.

Catatan waktu itu melampaui rekornas yang dicetak Evi pada Peparnas XVI Jawa Barat pada 2016 lalu, saat itu Evi sukses mencatatkan waktu 33,17 detik.

Anisah mengaku tidak menyangka bisa meraih medali emas, sekaligus memecahkan rekor yang dicetak Evi. Terlebih atlet kelahiran Indramayu, 1 Januari 2000 itu sempat gagal di nomor 100 meter yang diikutinya dan dimenangi Evi.

"Saya ikut tiga nomor pertandingan, (nomor) 100 meter gagal karena jatuh, di lompat jauh dapat perak. Sama ini (200 meter)," ujarnya.

Berbicara terkait keberhasilannya, Anisah mengakui bahwa sejatinya dia sempat grogi mengingat ini merupakan Peparnas pertamanya, namun rasa grogi itu berhasil diatasinya dengan semangat yang tinggi.

"Pokoknya semangat aja. Tidak bisa berkata apa-apa saya bisa menang,"katanya.

Anisah pun berpesan untuk para atlet Peparnas lainnya untuk tetap semangat dalam mencetak prestasi. "Tetap semangat, jangan patah semangat. Walaupun difabel, tetap semangat," pungkas Anisah. (OL-4)

BERITA TERKAIT