12 November 2021, 14:36 WIB

Paula Badosa Tekuk Unggulan Pertama di WTA Finals


Rifaldi Putra Irianto |

PETENIS unggulan ketujuh Paula Badosa tampil luar biasa dalam pertandingan perdananya di WTA Final 2021, menghadapi unggulan pertama Aryna Sabalenka, Badosa tampil sempurna di set kedua pertandingan dengan merebut kemenangan 6-4 dan 6-0.

Ini menjadi pertandingan kedua antara Badosa dengan Sabalenka pada musim ini, sebelumnya petenis Spanyol Badosa juga sukses merebut kemenangan di Cincinati Masters 2021 dengan skor kemenangan 5-7, 6-2, dan 7(7)-6(5).

Atas kemenangan itu, Badosa kini bergabung dengan unggulan keempat Maria Sakkari di puncak klasemen grup Chichen Itza.

“Mulanya saya tidak senang dengan permainan servis saya. Saya berkata pada diri sendiri, oke sudah waktunya saya harus tampil agresif, karena dia (Sabalenka) sangat agresif,” ucap Badosa dilansir dari WTA, Jumat (12/11).

“Setelah mengatakan saya harus berubah, saya bermain lebih baik dan tampil lebih agresif. Ini turnamen terakhir di tahun ini, jadi saya ingin memberikan segalanya di setiap pertandingan,” imbuhnya.

Dalam aksinya di lapangan, Badosa sejatinya sempat tertinggal dengan kedudukan 2-4 di awal set pertama. Petenis Spanyol itu bangkit dari keterpurukan untuk merebut 10 gim langsung tanpa balas.

Melihat kuatnya pertahanan Badosa dalam pertandingan, Sabalenka terlihat frustasi yang kemudian membuatnya melakukan sederet kesalahan sendiri yang berakibat pada kekalahan.

Di babak penyisihan grup, selanjutnya Badosa akan menghadapi petenis Yunani Maria Sakkari.

Dalam perjalanannya di WTA Finals 2021 Sakkari juga tampil gemilang di pertandingan pertama, mengalahkan juara Prancis Terbuka 2020 Iga Swiatek dengan kemenangan 6-2 dan 6-4.

“Pertandingan hari ini sangat luar biasa, pertandingan yang berbeda dan memiliki lebih banyak taktik. Saya rasa setiap pertandingan di sini (WTA Finals) akan sulit, setiap pertandingan akan menjadi pertempuran dan saya ingin memberikan yang terbaik di sini," tukasnya. (Rif/WTA/OL-09)

BERITA TERKAIT