12 November 2021, 14:29 WIB

Maria Sakkari Jalani Debut Gemilang di WTA Finals


 Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

PETENIS Yunani, Maria Sakkari, memulai debutnya di WTA Finals dengan gemilang, mengalahkan juara Prancis Terbuka 2020 Iga Swiatek dengan kemenangan dua set langsung 6-2 dan 6-4.

Tampil sebagai unggulan keempat di Guadalajara, Meksiko, Sakkari membuat sejarah untuk negaranya di mana dia menjadi wanita Yunani pertama yang lolos ke WTA Finals baik untuk nomor tunggal maupun ganda.

Ini menjadi kemenangan lainnya yang berhasil diraih Sakkari atas Swiatek dalam tiga pertemuannya tahun ini, sebelumnya Sakkari berhasil mengalahkan Swiatek untuk mencapai semifinal grand slam pertamanya di Prancis Terbuka 2021.

"Saya pikir itu adalah pertandingan yang sangat solid dari sisi saya. Jelas servis saya sangat membantu permainan saya, saya merasa cukup baik dengan kondisi lapangan, saya bisa mengontrol tembakan dengan cukup baik dan saya rasa akan merasa lebih baik setiap harinya," ucap Sakkari dikutip dari WTA Jumat (12/11).

Sakkari mengawali pertandingan penuh percaya diri di set pembuka, memenangkan delapan dari sembilan servis point pertamanya. Swiatek yang berjuang mengatasi tekanan Sakkari berulang kali melakukakan kesalahan sendiri membuatnya tertinggal 2-6.

Sakkari terus menggunakan kekuatannya dan kedalaman untuk memainkan sejumlah reli di set kedua, bertarung ketat sepanjang set kedua petenis Yunani itu berhasil melepaskan pukulan keras untuk meraih kemenangannya di set kedua 6-4.

"Saya sebenarnya memiliki catatan pertandingan yang bagus melawan Swiatek. Saya memainkan salah satu pertandingan terbaik musim ini, saya pikir saya sangat solid dalam pertandingan ini," sebut Sakkari.

Berbicara terkait kesuksesannya tampil sebagai wanita Yunani pertama yang lolos WTA Finals, Sakkari mengaku bangga atas pencapaian itu.

"Saya sangat bangga bisa menjadi wanita Yunani pertama yang memainkan turnamen ini, saya benar-benar bangga menjadi wanita pertama yang masuk 10 besar dunia. Rasanya sangat luar biasa bisa memainkan turnamen ini, menjadi salah satu pemain terbaik dunia dan saya sangat-sangat bangga," jelasnya. (Rif/WTA/OL-09)

BERITA TERKAIT