10 November 2021, 09:45 WIB

Raducanu Umumkan Pelatih Baru


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

JUARA Amerika Serikat (AS) Terbuka Emma Raducanu menunjuk Torben Beltz sebagai pelatih barunya. Hal itu dikatakan petenis Inggris itu setelah tumbang pada pertandingan pembuka Linz Terbuka di Austria, Selasa (9/11).

Petenis berusia 18 tahun itu tidak memiliki pelatih sejak berpisah dengan Andrew Richardson, dua pekan setelah secara mengejutkan menjuarai AS Terbuka, September lalu. Kala itu, Raducanu menjadi petenis kualifikasi pertama yang menjuarai turnamen Grand Slam.

"Jelas suatu kehormatan besar bisa bekerja dengan pelatih berpengalaman seperti itu. Saya jelas amat bersemangat bekerja sama dengan dia sepanjang pramusim dan tahun depan," kata Raducanu yang menjadi unggulan teratas di Linz, kepada wartawan.

Baca juga: Raducanu Tersingkir di Putaran Kedua Linz

Dia takluk 6-1, 6-7 (0), dan 7-5 dari petenis kualifikasi dari Tiongkok, Wang Xinyu.

Dia mengaku antusias menunggu kerja sama dengan pelatih barunya itu nanti.

Beltz baru-baru ini berpisah dengan Angelique Kerber setelah mengantarkan mantan petenis nomor satu dunia itu meraih gelar Australia Terbuka dan AS Terbuka pada 2016.

"Dia jelas sudah bekerja baik dengan Kerber yang merupakan petenis hebat dan sudah melakukannya dengan baik sekali serta tiga kali menjuarai Grand Slam. Saya pikir pengalaman itu pasti membantu orang yang tidak berpengalaman seperti saya," tambah Raducanu.

Pelatih berusia 44 tahun itu juga pernah melatih petenis Kroasia Donna Vekic dari 2017 sampai 2020 dengan membantunya menembus 20 besar sebelum bergabung kembali dengan Kerber, tahun lalu. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT