09 November 2021, 12:07 WIB

Biden Jamu Bucks di Gedung Putih


Basuki Eka Purnama | Olahraga

MILWAUKEE Bucks merasa terhormat menjadi tim NBA pertama dalam tempo lima tahun yang berkunjung ke Gedung Putih sebagai tamu Presiden Amerika Serikat (AS).

Bucks bertemu Presiden Joe Biden, Senin (8/11), memulai tradisi yang terhenti di era Presiden Donald Trump.

"Rasanya luar biasa dan sangat terhormat menjadi bagian dari tradisi ini. Ini sangat keren," ujar center Bucks Brook Lopez.

Baca juga: Knicks Hentikan Rekor Kemenangan Beruntun Sixers

Para pemain NBA memutuskan tidak pergi ke Gedung Putih, yang menggelar penghormatan bagi juara tim olahraga AS, karena kebijakan Trump yang mendiskriminasi warga kulit hitam.

Cleveland Cavaliers merupakan tim NBA terakhir yang berkunjung ke Gedung Putih kala Presiden Barack Obama masih menjabat.

Pada Senin (8/11), para pemain dan pelatih Bucks bertemu dengan Biden, yang secara khusus menyapa Donte DiVincenzo, yang seperti dirinya berasal dari Delaware,

"Dia memangkan dua gelar di Delawarae. Jadi dia sudah terbiasa dengan hal ini," kata Biden.

DiVincenzo mengaku akan selalu mengenag lawatannya ke Gedung Putih.

"Ini adalah kesempatan sekali seumur hidup," ungkap DiVincenzo. "Ini adalah pengalaman yang sangat luar biasa. Pertama, karena saya bertemu orang dari Delaware yang menjabat sebagai presiden dan kedua, kami datang sebagai juara NBA."

Biden juga menggarisbawahi kisah perjuangan Giannis Antetokounmpo, yang bangkit dari kemiskinan kala tinggal di Yunani untuk menjadi juara NBA.

"Saya sedikit emosional," kata Antetokounmpo. "Saya tahu apa yang dikorbankan keluar saya karena ini sudah terjadi sejak saya kecil." (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT