04 November 2021, 20:30 WIB

Kuntum Raisa Konsisten Majukan Olahraga Tanah Air


Media Indonesia | Olahraga


NAMA Kuntum Raisa mulai dibicarakan dalam dunia olahraga di Indonesia. Sebelumnya, pengusaha perempuan ini dikenal sebagai Direktur Utama CRK Activewear, Founder CRK Motorsport dan Direktur Utama CRK Pictures.

Namanya santer dibicarakan setelah dia mengakuisisi tim sepakbola Serpong City FC. Kuntum menjadi Chairman pada klub yang mulai berlaga di Liga Profesional, tahun ini.

Wanita cantik kelahiran Jakarta 23 April 1988 ini melalui usaha yang ia miliki, yakni CRK Activewear juga menjadi menjadi sponsor resmi Liga 3 Indonesia.

“Olahraga adalah passion dan hobi. Seperti yang saya jalani selama ini, berkutat dengan sport industry, baik di CRK Activewear yang memproduksi berbagai kebutuhan dan perlengkapan olahraga, dan CRK Motorsport, yang merupakan tim balap mobil dan gokart,” ujar Kuntum Raisa, Rabu (3/10).

Untuk menerjuni dunianya yang sekarang, ibu dari Abyan Aqila Kurniawan dan Elvano Kalandra Kurniawan ini sudah mendapat restu dari suami dan anak-anaknya. Terutama sang suami, Moh Chandra Kurniawan yang juga salah satu pemilik Klub Borneo FC yang kini berlaga di Liga 1 Indonesia.

“Kami memang keluarga yang cinta olahraga, baik itu otomotif, maupun sepakbola. Terlebih Serpong City FC merupakan klub sepakbola profesional tempat saya dilahirkan. Saya ingin memberikan sumbangsih nyata bagi sepakbola Provinsi Banten pada khususnya. Saya juga akan konsisten untuk memberikan yang terbaik untuk olahraga Indonesia,” pungkasnya.

Di sisi lain, pada hari yang sama, Kuntum Raisa juga bertolak ke Las Vegas untuk membawa Go Kart Indonesia bertanding di dunia internasional. Ia mendampingi pembalap Gokart Indonesia, Maalik Bintang Alisyahbana untuk mengikuti event final dari ROK Cup USA di bawah tim balap CRK SN Racing. Tim ini merupakan kolaborasi dari tim CRK Motorsport dan SN Racing yang akan dilaksanakan di Las Vegas hingga 7 November mendatang.  

"Melihat prestasi dari Bintang yang telah berhasil mendapat tiket di ROK Las Vegas, saya berharap ia dapat memberikan prestasi terbaik dan berjuang keras. Namun apapun hasilnya nanti, tetap saja ini adalah sebuah upaya untuk mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional,” pungkasnya.

Kuntum raisa memang tidak asing dengan berbagai dunia olahraga, mengingat bisnis yang ia miliki sebagian besar justru berkaitan erat dengan olahraga. Sejak SMP dan SMU, ia tercatat aktif mengikuti berbagai kejuaraan futsal, bahkan sempat beberapa kali ikut membawa sekolahnya menjadi juara dan menjadi pencetak gol terbanyak.

Namun, Raisa mengaku tetap mendahulukan kepentingan keluarga di atas segalanya. (N-2)

BERITA TERKAIT