02 November 2021, 13:35 WIB

Djokovic Siap Pertahankan Peringkatnya di Paris Masters 2021


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

PETENIS peringkat satu dunia Novak Djokovic bersiap mengarungi perjalananya di Paris Masters 2021, sekaligus akan berjuang untuk mempertahankan status peringkat satu dunianya di Paris.

Berjarak 800 poin dari petenis peringkat dua dunia Daniil Medvedev di klasemen peringkat dunia, Novak harus berjuang keras di Paris Masters dengan harapan Medvedev tidak dapat menggesernya dari peringkat satu dunia yang pertama kali diraihnya pada 2011 silam.

Djokovic harus mencapai babak final di Paris Masters dan Medvedev tidak memenangkan gelar juara agar petenis Serbia itu tetap mempertahankan peringkatnya, atau setidaknya Djokovic harus mencapai babak perempat final di Paris Masters sementara Medvedev tidak mencapai babak semifinal agar Djokovic tetap menjadi petenis nomor satu dunia.

Berbicara jelang pertandingan putaran pertama Paris Masters 2021, Djokovic dengan tegas mengatakan bahwa target utamanya sebelum musim 2021 berakhir adalah mempertahankan peringkat satu dunia.

"Peringkat nomor satu pada akhir tahun ini akan dimiliki antara saya atau Medvedev, dan saya sendiri berada dalam posisi yang unggul dalam hal poin saat ini darinya," ucap Djokovic dikutip dari Tennishead.net, Selasa (2/11).

"Jelas (mempertahankan peringkat) itu adalah tujuan akhir saya untuk musim ini, selain tentunya mencoba membantu Serbia di Piala Davis bersama tim nasional," imbuhnya.

"Jadi mudah-mudahan saya bisa menyelesaikan musim ini dengan kuat dan meraih peringkat satu di akhir tahun," terangnya.

Kembali berkompetisi setelah kekalahannya atas Medvedev di final Amerika Serikat Terbuka pada bulan September lalu, Djokovic meyebutkan bahwa kondisinya saat ini dalam keadaan yang baik, dia bahkan telah melakukan sejumlah persiapan menuju Paris Masters.

"Saya senang bisa kembali. Saya telah berlatih dengan sangat baik untuk ini (Paris Masters) beberapa minggu terakhir," sebut Djokovic.

"Saya juga telah meraih banyak kesuksesan di Paris selama bertahun-tahun, jadi itu memberi saya cukup alasan untuk percaya bahwa saya busa melakukannya dengan baik, dan saya bisa melangkah jauh di turnamen ini," tuturnya.

Adapun dalam pertandingan putaran pertama di Paris Masters Djokovic dijadwalkan akan menghadapi petenis Hongaria Marton Fucsovics, sedangkan rival utamanya Medvedev akan menghadapi petenis Belarus Ilya Ivashka. (Tennishead.net/OL-13)

BERITA TERKAIT