02 November 2021, 12:59 WIB

Marc Marquez Incar Posisi Lima Besar di Dua Balapan Tersisa


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

JUARA dunia MotoGP enam kali Marc Marquez mengaku telah menemukan bentuk balapan terbaiknya, menyusul keberhasilannya setelah merebut podium puncak pada dua balapan berturut-turut di GP Amerika dan GP Emilia Romagna.

Datang ke musim 2021 setelah mengalami cedera patah tulang lengan kanan pada musim 2020, Marquez mengatakan keberhasilannya dalam dua balapan terakhir merupakan hasil dari kerja kerasnya dan kesabarannya sepanjang musim ini.

“Ini perkembangan alami. Saya memulai pada satu titik dan kemudian sepertinya saya mengalami lebih banyak masalah di awal karier. Tapi, kami berkembang selangkah demi selangkah dan perasaan saya semakin bagus di paruh kedua musim ini,” kata Marquez dilansir dari Speedweek, Selasa (2/11).

Telah berjuang keras untuk memahami bentuk tunggangannya sepanjang musim 2021, Marquez mengatakan dia telah menemui cara terbaik untuk mengendarai tunggangannya.

"Saya senang karena kami mengalami peningkatan. Saya merasa lebih siap pada titik pengereman. Ketika motor agak sulit dikendalikan, saya tidak bisa bermain dengan tubuh saya, dan itu sulit pada kecepatan tinggi. Tapi saya tahu motor akan lebih stabil dibanding motor lain, jadi saya bisa mengendarainya dengan baik.” tuturnya.

Akan melakoni dua seri balapan tersisa untuk musim ini yakni GP Algarve dan GP Valencia, pembalap berusia 28 tahun itu tidak memasang target tinggi. Meski tengah dalam performa terbaiknya, Marquez hanya menargetkan finis di posisi lima besar.

“Langkah selanjutnya tentu saja menghadapi dua balapan tersisa. Saya ingin finis di posisi lima besar dalam dua perlombaan itu,” ujar juara dunia MotoGP enam kali itu.

“Anda dapat melihatnya sebagai pendekatan konservatif, tetapi ini adalah dua balapan berturut-turut jadi saya tidak tahu bagaimana perasaan saya terhadap motor," imbuhnya.

“Finis di posisi lima besar adalah target yang bagus untuk dua balapan berikutnya dan jika lebih memungkinkan, kami akan mendorong untuk meraih kemenangan," tukasnya.

Dapat diketahui balapan GP Algarve akan digelar di Sirkuit Algarve, Portugal pada akhir pekan ini Minggu (7/11), sedangkan GP Valencia akan berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol pada Minggu (14/11). (Rif/Speedweek/OL-09)

BERITA TERKAIT