28 October 2021, 23:21 WIB

Praveen/Melati Rebut Tiket Perempat Final Prancis Terbuka 2021


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

JUARA bertahan Prancis Terbuka nomor ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, memantapkan langkah menuju perempat final. Kamis (28/10), Praveen/Melati melibas wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnapa.
 
Sempat tertinggal pada set pertama, pasangan Indonesia yang merupakan unggulan kedua di Prancis Terbuka itu mampu bangkit untuk merebut kemenangan set kedua dan ketiga dengan skor akhir 15-21, 21-17, dan 21-19.

Praveen/Melati menjadi satu-satunya wakil Indonesia di nomor ganda campuran yang tersisa, setelah sebelumnya pasangan Rinov Rivaldi/Pitha Haningtyas Mentari terhenti di babak 32 besar. Menghadapi unggulan ketiga asal Jepang Yuta Watanabe/Arusa Higashino, Rinov/Pitha kalah 12-21, 16-21.

Di babak perempat final, Praveen/Melati akan menghadapi pemenang pertandingan antara ganda Denmark Niclas Nohr/Amalie Magelund dan Tang Cuhn Man/Tse Ying Suet (Hong Kong).

Di nomor ganda putra, pasangan Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juga berhasil menyegel satu tempat di babak perempat final setelah mengalahkan wakil Taiwan Lu Ching Yao/Yang Po Han. Melakoni pertandingan ketat di di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Prancis, dalam durasi 1 jam, Ahsan/Hendra sukses menghempaskan pasangan Taiwan itu dengan skor akhir 21-16, 14-21, 21-15. Ahsan/Hendra selanjutnya akan berhadapan dengan wakil Korea Selatan Ko Sung Hyun/Shin Baekcheol di babak perempat final.

Tiket ke perempat final juga didapat pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Unggula tiga ini lolos usai menekuk pasangan tuan rumah Christo Popov/Toma Junior Popov dua gim langsung dengan skor 21-12, 21-15. Fajar/Alfian selanjutnya akan menghadapi unggulan delapan asal Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayasi untuk berebut tiket ke semifinal. (OL-15)

BERITA TERKAIT