27 October 2021, 04:37 WIB

Raducanu Raih Kemenangan Pertama Selepas AS Terbuka


Basuki Eka Purnama, Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

JUARA Amerika Serikat (AS) Terbuka Emma Raducanu, Selasa (26/10), meraih kemenangan pertamanya sejak menjadi juara di New York setelah petenis remaja Inggris itu mengalahkan Polona Hercog di turnamen tenis Transylvania Terbuka di Rumania.

Petenis berusia 18 tahun itu bangkit dari kekalahan di set pertama untuk meraih kemenangan 4-6, 7-5, dan 6-1 dalam tempo 2 jam dan 30 menit di putaran pertama turnamen tenis di Cluj-Napoca melawan Hercog, petenis peringkat 124 dunia asal Slovenia.

Tampil di turnamen kedua selepas AS Tebruka, Raducanu, yang berperingkat 23 dunia, memimpin 4-1 di set pertama, sebelum Hercog bangkit dan merebut lima gim berikutnya.

Baca juga: Swiatek, Muguruza, dan Badosa Lolos ke WTA Finals 2021

Unggulan ketiga itu kemudian menyelamatkan break point saat kedudukan 5-5 di set kedua dan memenangi pertarungan panjang di set tersebut.

Petenis kelahiran Kanada, yang orangtuanya berdarah Rumania dan Tiongkok, mendominasi set ketiga untuk meraih kemenangan pertamanya selepas AS Terbuka dan akan berhadapan dengan petenis Rumania Ana Bogdan di putaran kedua.

"Laga ini sangat berarti karena saya bermain di negara ayah saya," kata Raducanu, yang mendapat sambutan meriah dari pendukung tuan rumah karena melakukan wawnacara pascapertandingan menggunakan bahasa Rumania.

Raducanu mengejutkan dunia tenis setelah menjadi petenis kualifikasi pertama yang berhasil menjadi juara Grand Slam di AS Terbuka.

Namun, dia kalah di putaran kedua Indian Wells, setelah mendapat bye di putaran pertama, dari Aliaksandra Sasnovich. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT