26 October 2021, 21:20 WIB

Nita/Putri Lolos Ke Babak Dua Prancis Terbuka


Widhoroso | Olahraga

GANDA putri Indonesia, Nita Violina Marwah/Putri Syaikah lolos ke babak dua turnamen bulutangkis Prancis Terbuka 2021 yang berlangsung di Stade Pierre de Coubertin. Di babak pertama, Selasa (26/10), Nita/Putri meraih kemenangan atas ganda Denmark, Amalie Magelund/Freja Ravn dua gim langsung dengan skor 21-16, 21-16.

Namun, perjuangan Nita/Putri untuk bisa lolos ke perempat final akan menemui ujian berat. Di babak kedua, pasangan Indonesia ini akan bertemu pemenang laga antara ganda Korsel, Lee So Hee/Shin Seung Chan dan ganda India, Ashwini Ponnappa/Reddy N Sikki. Di atas kertas, Lee/Shin yang menjadi unggulan utama akan meraih kemenangan dan akan berhadapan dengan Nita/Putri di babak kedua.

Di Prancis Terbuka 2021, Indonesia menurunkan dua pasangan di sektor ganda putri. Selain Nita/Putri, ganda putri Indonesia lainnya yang tampil adalah Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto. Sedangkan ganda putri terbaik Indonesia saat ini, Greysia Polii/Apriyani Rahayu absen.

Sementara itu di tunggal putra, satu-satunya wakil Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito mampu melewati babak pertma dengan mulus. Menghadapi pebulatangkis Kanada, Brian Yang di Stade Pierre de Coubertin, Shesar menang dua gim langsung dengan skor 21-17, 21-16. Di babak kedua, Shesar akan menghadapi pemenang laga antara pebulutangkis Korsel, Lee Dong Keun dan pebulutangkis India, Sameer Verma.

Di Prancis Terbuka 2021, Shesar menjadi satu-satunya wakil Indonesia di nomor tunggal putra. Sedangkan tunggal putra nomor satu dan dua Indonesia saat ini, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie, absen setelah mengalami cedera di Denmark Terbuka 2021, lalu.

Di ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo juga lolos ke babak kedua setelah di babak pertama menang WO atas ganda Denmark Joel Eipe/Rasmus Kjaer. Marcus/Kevin yang merupakan unggulan utama selanjutnya akan menghadapi pasangan Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel untuk berebut tiket ke perempat final. (OL-15)       

BERITA TERKAIT