26 October 2021, 15:56 WIB

Tanpa Keringat, Kevin/Marcus Melaju ke 16 Besar Prancis Terbuka


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

GANDA putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dipastikan langsung lolos ke babak 16 besar Prancis Terbuka 2021. Tepatnya, setelah lawan mereka menyatakan mundur dari turnamen.

Dilansir dari BWF tournament software, Kevin/Marcus yang seharusnya menghadapi wakil Denmark Joel Eipe/Rasmus Kjaer di babak 32 besar, langsung masuk ke bagan atas drawing babak 16 besar.

Baca juga: Cedera, Ginting dan Jojo Absen di Prancis Terbuka

Lolosnya ganda putra peringkat satu dunia ke babak 16 besar tanpa keringat, otomatis menambah waktu istirahat bagi mereka. Sebelumnya, pasangan andalan Indonesia itu menjalani tiga turnamen beturut-turut sejak September lalu, yakni Piala Sudirma, Piala Thomas dan Denmark Terbuka.

Di babak 16 besar, Kevin/Marcus akan menghadapi pemenang antara wakil Jerman Mark Lamsfuss/Marvin Seidel dan wakil Malaysia Tan Kiang Meng/Tan Wee Kiong, yang akan bertanding pada Selasa (26/10) waktu setempat.

Selain Kevin/Marcus, ganda putra Inggris Ben Lane/Sean Vendy juga mendapatkan keuntungan yang sama dan langsung mengamankan satu tempat di babak 16 besar. Itu setelah lawannya yang juga wakil Denmark Jeppe Bay/Lasse Molhede, mengundurkan diri.

Baca juga: Praveen/Melati Gagal Tembus Final Denmark Terbuka 2021

Kemudian, pasangan Denmark lainnya Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen juga, memutuskan mundur dari turnamen. Langkah itu membuat wakil Jepang Akira Koga/Taichi Saito langsung meluncur ke babak 16 besar.

Diketahui, turnamen Prancis Terbuka akan digelar di Stade Pierre de Courbertin, Paris, pada 26-31 Oktober 2021. Sebanyak 18 pemain Indonesia akan turun dalam turnamen BWF Super 750 tersebut.(OL-11)

BERITA TERKAIT