25 October 2021, 12:20 WIB

Raducanu Masih Cari Pelatih yang Pas 


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

JUARA Amerika Serikat (AS) Terbuka 2021 Emma Raducanu mengatakan dia optimistis dapat segera menemukan pelatih baru yang cocok dengannya sebelum Australia Terbuka 2022 digelar dan akan mengandalkan nalurinya sendiri di Transylvania Terbuka di Rumania, pekan depan.

Petenis berusia 18 tahun itu diketahui telah berpisah dengan pelatih Andrew Richardson setelah kemenangannya di AS Terbuka dan mengaku menginginkan seorang mentor yang memiliki pengalaman WTA Tour yang gemilang.

Raducanu membenarkan laporan bahwa dirinya telah menjalani uji coba latihan dengan sejumlah pelatih, termasuk mantan pelatih Johanna Konta, Esteban Carril. Tetapi, dia menegaskan belum memutuskan siapa yang akan menjadi pelatihnya.

Baca juga: Jadi Juara di Antwerp, Sinner Buka Peluang Lolos ke ATP Finals

"Saya menjalani beberapa uji coba minggu lalu. Saya melakukan uji coba dengan Esteban, saya juga melakukan uji coba dengan pelatih lain," sebut Raducanu dikutip dari BBC Sport, Senin (25/10).

Dengan Raducanu yang tidak kunjung menemukan pelatih, dirinya tetap optimistis dapat terus menampilkan yang terbaik di turnamen.

"Saya merasa optimistis mencoba untuk menempatkan sesuatu pada libur musim dan Australia Terbuka. Tidak saya belum memutuskan pelatih. Tetapi, segalanya terus bergerak maju," sebutnya

"Saya pikir memiliki pelatih itu hebat. Tapi sekali lagi anda akan sendirian di lapangan dan menurut saya yang tak kalah penting adalah bisa belajar melatih diri sendiri," terangnya. (BBC sport/OL-1)

BERITA TERKAIT