22 October 2021, 17:19 WIB

Milwaukee Bucks Harus Tunduk di Kandang Miami Heat


Ilham Ananditya | Olahraga

JUARA bertahan Milwaukee Bucks harus mengakui kekalahan atas Miami Heat dengan skor 137-95 di FTX Arena, Miami, pada Jumat waktu setempat.

Heat tampil sangat dominan di kandang sendiri. Sejak kuarter pertama hingga keempat, mereka tak pernah kehilangan keunggulan dan membubukan rata-rata poin tercetak di atas 30 poin. Bahkan, mencetak 40 poin di kuarter pertama.

Pada penutupan akhir kuarter kedua, keunggulan Heat sama sekali tidak tergoyahkan dengan 72-43 atas Bucks. Pertahanan Heat yang solid membuat pergerakan pemain bintang Bucks, Giannis Antetokounmpo, sulit mencetak angka. 

Baca juga: Kyle Lowry Teken Kontrak 3 Tahun di Miami Heat

Dengan serangan balik yang akurat, tiga pemain Heat mampu mencatatkan setidaknya 20 poin. Rinciannya, Tyler Herro dengan 27 poin, Jimmy Butler dengan 21 poin dan Bam Adebayo mengumpulkan 20 poin.

"Coba perhatikan, 137 poin itu angka yang sangat besar. Mudah-mudahan kita bisa melihat hal seperti itu lagi di banyak musim," kata Herro.

"Tahun lalu kami merasa dipermalukan," imbuhnya yang mengingat pertemuan kedua tim terakhir kali dimenangkan Bucks.

Selama 23 menit Giannis dimainkan, dia hanya mampu mencetak 15 poin. Bukti lain bahwa dirinya sulit menembus pertahanan Heat, yakni dari 11 kali percobaan lemparan, hanya mampu masuk empat tembakan.

Berturut-turut, Milwaukee Bucks hanya mencetak tambahan 26 poin di kuarter kedua hingga keempat. Sementara itu, Heat terus unggul dengan tambahan 33 poin di kuarter ketiga dan 32 poin di kuarter keempat.

Baca juga: Atasi Nets, Bucks Rebut Kemenangan Perdana di NBA 2021/2022

Selisih 42 poin menjadi kemenangan terbesar bagi Heat dalam 25 tahun terakhir. Untuk Bucks, ini menjadi kekalahan dengan selisih terbesar, sejak masa kepelatihan Mike Budenholzer tiga musim lalu.

"Kami akan segera kembali dan bersiap dengan pemain terbaik. Memang, setiap tim akan menghadapi hal seperti ini, di titik yang berbeda. Ini perjalanan yang panjang dan kami baru saja mulai," pungkas pelatih Bucks, Mike Budenholzer.

Pada Minggu (24/10) besok, Miami Heat akan bertandang ke markas Indiana Pacers. Sedangkan, Milwaukee Bucks akan mendatangi San Antonio Spurs di kandang mereka.(MercuryNews/NBA/OL-11)
 

BERITA TERKAIT