21 October 2021, 21:49 WIB

Tommy Sugiarto Susul Jonatan Christie Ke Perempat Final Denmark Terbuka


Widhoroso | Olahraga

TOMMY Sugiarto menyusul Jonatan Christie melangkah ke perempat final tunggal putra kejuaraan bulutangkis Denmark Terbuka 2021 setelah meraih kemenangan, Kamis (21/10).

Menghadapi pemain Prancis Thomas Rouxel di Odense Sport Park, Tommy menang melalui pertarungan ketat selama hampir 1 jam dengan skor 21-18, 16-21, 21-19. Di perempat final, Tommy akan menghadapi pemenang laga antara unggulan tiga asal Denmark, Anders Antonsen dan pemain India Sameer Verma.

Sebelumnya Jonatan Christie lolos ke perempat final setelah mengatasi perlawanan pebulutangkis Jepang Kanta Tsuneyama di babak kedua. Jonatan yang merupakan unggulan enam, tanpa banyak kesulitan menang dua gim langsung dengan kor 21-11, 21-9. Di perempat final, Jonatan akan menantang unggulan utama asal Jepang, Kento Momota.

Namun di sektor tunggal putri, Indonesia tidak menyisakan wakil di perempat final setelah Gregoria Mariska Tunjung tersingkir. Langkah Gregoria terhenti setelah gagal melewati pemain Jepang, Akane Yamaguchi.

Gregoria menyerah dua gim langsung dengan skor 13-21, 15-21 dari unggulan dua tersebut. Sebelumnya, Russeli Hartawan telah tersingkir di babak pertama.

Di ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti memastikan satu tempat di babak delapan besar setelah menyingkirkan pasangan Malaysia Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie di babak kedua, Praveen/Melati, yang merupakan unggulan tiga, menang dua gim langsung dengan skor 21-14, 21-12 dalam waktu 28 menit.

Di perempat final, Praveen/Melati akan ditantang Fen Yan Zhe/Du Yue. Ganda Tiongkok tersebut lolos ke babak delapan besar setelah menyingkirkan pasangan  Hong Kong Chang Tak Ching/Ng Wing Yung 21-15, 21-16.

Sukses Praveen/Melati gagal diikuti ganda campuran Indonesia lainnya, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Menghadapi unggulan empat asal Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higasino, Rinov/Pitha menyerah 13-21, 20-22.

Di sektor ganda putra, kejutan terjadi setelah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo disingkirkan ganda Indonesia lainnya, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. Marcus/Kevin yang merupakan unggulan utama takluk dalam pertarungan rubber gim dengan skor 21-17, 17-21, 21-23.

Di perempat final, Bagas/Fikri akan menantang ganda tuan rumah Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. Ganda unggulan delapan tersebut lolos ke babak delapan besar setelah menyingkirkan ganda Indonesia   Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan dengan skor 21-15, 21-18. (OL-15)

BERITA TERKAIT