21 October 2021, 20:22 WIB

Juara Piala Thomas Beri Semangat Tambahan untuk Jojo di Denmark Terbuka


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

PEBULUTANGKIS tunggal putra Indonesia Jonatan Christie berhasil merebut satu tempat di babak perempat final Denmark Terbuka 2021, usai mengalahkan wakil Jepang Kanta Tsuneyama, Kamis (21/10) WIB.

Bertarung dalam waktu 28 menit di Odense Sports Park, Odense, Denmark, Jojo -sapaan akrab Jonatan- sukses merebut kemenangan dua set langsung dengan skor akhir 21-11 dan 21-19.

Berbicara terkait kemenanganya atas Tsuneyama, Jojo mengatakan kemenangannya di final Piala Thomas 2020 saat menghadapi wakil Tiongkok Li Shi Feng dengan skor 21-14, 18-21, dan 21-14 memberinya semangat tambahan untuk terus meraih kemenangan.

"Pengaruh juara piala Thomas cukup lumayan terasa buat saya, bukan hanya juaranya sih tapi juga saya bisa bermain cukup baik sehingga menambah kepercayaan diri dalam pertandingan," ucap Jojo dalam keterangan PBSI, Kamis (21/10).

Baca juga: Denmark Terbuka 2021, Gregoria Gagal Lewati Unggulan Dua Asal Jepang

Dikatakan oleh Jojo sepanjang pertandingan melawan Tsuneyama dirinya terus berusaha untuk menjaga kodisi fisik dan mental, serta terus memotivasi diri untuk dapat merebut poin demi poin.

"Kunci penampilan saya adalah menjaga kondisi untuk selalu prima, juga menjaga pikiran dan mentalnya. Itu harus dimaintenance sebaik mungkin. Dan yang paling penting adalah bagaimana kita selalu membakar motivasi diri sendiri," terangnya.

Atas hasil itu Jojo selanjutnya akan ditantang pebulutangkis peringkat satu dunia Kento Momota di babak perempat final.

Dalam aksinya Momota berhasil merebut satu tiket perempat final setelah menang atas wakil India Srikanth Kidambi dengan skor 23-21 dan 21-9.

Sementara itu di nomor tunggal putri, perjalanan Gregoria Mariska Tunjung harus terhenti di babak 16 besar setelah kalah dua set langsung 13-21 dan 15-21 atas wakil Jepang Akane Yamaguchi

Dengan gugurnya Gregoria, dipastikan tidak ada satupun tunggal putri Indonesia yang tersisa di Denmark Terbuka 2021. (OL-4)

BERITA TERKAIT