21 October 2021, 01:11 WIB

Fajar/Rian Melangkah ke Babak Kedua Denmark Terbuka 2021


Widhoroso | Olahraga

GANDA putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melangkah ke babak kedua turnamen bulutangkis Denmark Terbuka 2021 yang berlangsung di Odense Sports Park. Menghadapi pasangan Taiwan, Lu Ching Yao/Yang Po Han, Rabu (20/10) waktu setempat, Fajar/Rian menang dua gim langsung.

Fajar/Rian menang 21-18, 21-18 dalam waktu 37 menit. Selanjutnya, unggulan keempat ini akan menghadapi ganda India M.R. Arjun/Dhruv Kapila untuk berebut tiket ke babak perempat final.

Di laga sebelumnya, hasil mengejutkan didapat Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan. Ahsan/Hendra yang merupakan unggulan dua, diluar dugaan tersingkir di babak pertama. Menghadapi ganda Jerman, Mark Lamfuss/Marvin Seidel, Ahsan/Hendra menyerah dua gim langsung dengan skor 17-21, 13-21 dalam waktu 29 menit.

Kegagalan melangkah ke babak kedua juga didapat ganda putri Siti Fadia Silva Ramadhani/Ribka Sugiarto. Menghadapi pasangan Jepang Yuki Fukushima/Arisa Higashino, Siti/Ribka menyerah 14-21, 17-21.

Di sektor tunggal putra, tiket ke babak kedua juga diraih Jonatan Christie usai menundukkan tunggal India, HS Prannoy. Bermain selama 46 menit, Jonatan menang dua gim langsung dengan skor 21-18, 21-19. Di babak kedua, Jonatan yang merupakan unggulan enam akan menghadapi pemain Jepang, Kanta Tsuneyama.  

Sedangkan Anthony Sinisuka Ginting dan Shesar Hiren Rhustavito harus jadi penonton lebih awal. Ginting yang merupakan unggulan kelima kalah dari tunggal Prancis Thomas Rouxel. Ginting kalah WO setelah tidak mampu melanjutkan pertandingan akibat cedera saat tertinggal 1-4 di gim pertama.

Kekalahan juga dialami Shesar. Menghadapi pemain Hong Kong Lee Cheuk Yiu di di Odense Sports Park, Rabu (20/10), Shesar kalah dua gim langsung dengan skor 20-22, 15-21 dalam waktu 44 menit.

Di tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung juga lolos ke babak kedua usai merebut kemenangan atas wakil tuan rumah Julie Dawall Jakobsen. Gregoria hanya membutuhkan waktu 30 menit untuk merebut kemenangan dua gim langsung 21-9 dan 21-12, dan berhak atas satu tempat di babak 16 besar. Di babak selanjutnya, Gregoria akan menghadapi unggulan kedua asal Jepang Akane Yamaguchi di babak 16 besar.

Di sektor ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti juga sukses melewati rintangan pertama. Menghadapi ganda tuan rumahMikkel Mikkelsen/Rikke Soby, Praven/Melati yang merupakan unggulan tiga, menang 21-15, 21-14. Selanjutntya Praven/Melati akan menghadapi ganda Malaysia Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie untuk berebut tiket ke perempat final.n (OL-15)

 

BERITA TERKAIT