20 October 2021, 14:04 WIB

Atasi Nets, Bucks Rebut Kemenangan Perdana di NBA 2021/2022


 Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

BINTANG andalan Milwaukee Bucks, Giannis Antetokounmpo, tampil gemilang dalam laga pembuka NBA musim 2021/2022, menghadapi Brooklyn Nets di Fiserv Forum, Antetokounmpo sukses mengantarkan Bucks merebut kemenangan 127-104, Rabu (20/10), pagi WIB.

Dalam aksinya, Antetokounmpo sukses mencetak double-double 32 poin dan 14 rebound.  Dua kali peraih MVP NBA itu menjadi satu dari lima pemain Bucks yang mencetak angka ganda pada pertandingan tersebut.

Tak kalah ciamik Forward Bucks Khris Middleton juga menyumbangkan 20 poin dan 9 rebound, diikuti Pat Connaughton yang juga mencetak 20 poin selama 30 menitnya melantai.

Guard Jrue Holiday mencetak 12 poin pada pertandingan itu, sedangkan Jordan Nwora sukses mengamankan 15 poin, membawa Bucks memperpanjang kemenangannya sejak merebut gelar Juara NBA 2020/2021.

Berbicara terkait kemenangan timnya Antetokounmpo mengaku senang dengan penampilan kuat timnya, ia mengatakan kemenangan itu membuktikan kebangkitan Buck setelah kalah atas Nets pada pertandingan preseason awal bulan Oktober lalu.

"Ini pertandingan yang sulit, tapi kami semua bersemangat untuk merebut kemenangan ini," ucap Antetokounmpo usai pertandingan, dilansir dari AFP, Rabu (20/10).

"Saya pikir kami melakukan pekerjaan yang hebat. Kami mampu fokus pada rencana permainan kami dan diri kami sendiri untuk mendapatkan kemenangan," imbuhnya.

"Kami memiliki tim yang luar biasa. Semua orang siap untuk melangkah dan siap bermain. Kami berjuang keras dan bermain bersama, kami berusaha membangun kebiasaan baik dan memainkan bola basket dengan baik dan itulah yang kami lakukkan pada pertandingan ini," jelasnya.

Ini adalah kekalahan telak bagi Brooklyn Nets yang memulai musim tanpa bintang andalannya Kyrie Irving.

Seperti diketahui Irving dilarang bertanding karena penolakannya melakukan vaksinasi Covid-19, yang membuatnya tidak diizinkan melantai menurut peraturan kota New York.

Dengan absennya Irving, Kevin Durant memimpin pencetak gol terbanyak untuk Nets pada pertandingan kali ini dengan 32 poin. Sementara James Harden mengumpulkan 20 poin selama 31 menitnya melantai.

Pemain baru Nets, Patty Mills, memulai kariernya dengan baik, di mana menyumbamgkan 21 poin, sedangkan Nic Claxton mengumpulkan 12 poin.

Setelah kemenangan itu, Bucks selanjutnya akan menghadapi Miami Heat pada Jumat (22/10) WIB, sementata Nets akan melakukan perjalanan ke Wells Fargo Center untuk menghadapi Philadelphia 76ers pada Sabtu (23/10) WIB. (Rif/AFP/OL-09)

BERITA TERKAIT