20 October 2021, 11:30 WIB

Diskors Sixers, Simmons Absen di Laga Pembuka NBA


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

BINTANG Philadelphia 76ers Ben Simmons dipastikan tidak akan turun pada pertandingan pembuka Sixers di NBA musim 2021/2022, imbas dari skorsing yang diberikan tim kepadanya.

Dalam sebuah pernyataan, Sixers menyatakan Simmons akan melewati satu pertandingan saat Sixers menghadapi New Orleans Pelicans, Kamis (21/10) WIB, karena Simmons dinilai melakukan tindakan yang merugikan tim.

Tidak diberitahu secara jelas bentuk tindakan apa yang dilakukan Simmons sehingga merugikan tim, namun berdasarkan laporan media AS, Simmons diskors tidak lama setelah bertengkar dengan pelatih Sixers Doc Rivers, yang menyebabkan poin guard Australia itu dikeluarkan dari sesi latihan.

Baca juga: Antetokounmpo Pimpin Bucks Hajar Nets

Sebelumnya, Simmons juga memberi tahu klub, musim panas lalu, bahwa dia ingin pergi dari klub, meskipun dia kembali berlatih minggu lalu.

Masa depan Simmons di Sixers telah dipertanyakan sejak tim kalah dalam gim ketujuh di babak playoff NBA musim 2020/2021. Saat itu penampilan Simmons menyusut di kuarter akhir yang menentukan akhir perjalanan Sixers di kompetisi.

Hal itu juga yang membuat pelatih Rivers secara terbuka mempertanyakan apakah Simmons bisa menjadi point guard pemenang kejuaraan.

Ketegangan antara Simmons dan rekan setimnya Joel Embiid juga sempat muncul beberapa waktu lalu, dengan Embiid menuduh pemain Australia itu tidak menghormati rekan satu timnya dalam sambutannya bulan lalu.

Meski demikian, Embiid dan Rivers bersikeras bahwa mereka senang jika Simmons tetap di klub. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT