19 October 2021, 13:15 WIB

Ferrari Incar Posisi Ketiga di Klasemen Konstruktor Formula 1 2021


Rifaldi Putra Irianto |

BOS tim Scuderia Ferrari Mattia Binotto mengungkapkan timnya akan bekerja sekuad tenaga untuk mengamankan posisi ketiga di klasemen konstruktor Formula 1 2021.

Bersaing dengan tim McLaren untuk merebutkan posisi ketiga di klasemen konstruktor, Ferrari berhasil memangkas jarak dengan McLaren, yang saat ini duduk di posisi ketiga klasemen, dengan finis di posisi yang lebih baik dari McLaren di GP Turki.

Pembalap Ferrari Charles Leclerc tampil gemilang di GP Turki, beberapa waktu lalu. Pembalap asal Monako itu berhasil finis di posisi keempat, membawa Ferrari menipiskan jarak menjadi hanya tertinggal 7,5 poin dari McLaren.

Baca juga: Tiongkok Kembali Absen Gelar formula 1 pada 2022

Dengan jarak yang semakin tipis dengan rival kuatnya, tim Kuda Jingkrak -julukan Ferrari- kini berambisi finis di posisi ketiga. Bahkan, Binotto mengatakan dirinya telah berkomunikasi kepada tim untuk membantu melakukan persiapan menghadapi McLaren di enam balapan terakhir.

"Ini tentu target (posisi ketiga klasemen) yang sudah kami komunikasikan ke tim. Saya pikir semua orang akan setuju dengan target itu, rasanya akan sangat bagus jika kami finis di posisi ketiga," kata Binotto dikutip dari Motorsport, Selasa (19/10).

"Kami akan bekerja dengan tujuan yang jelas pada akhir musim. Jadi ya, tujuan kami sekarang adalah untuk mengakhiri musim ini di posisi ketiga," jelasnya.

Dalam balapan selanjutnya, di GP Amerika Serikat, pembalap Ferrari Leclerc dan Carlos Sainz  sudah menggunakan mesin terbaru yang tentu akan membuat lebih percaya diri dalam menghadapi McLaren.

Berbicara terkait mesin baru Ferraro, Sainz menyebutkan hal itu cukup membantunya untuk tampil lebih cepat di lintasan balap.

"Anda lihat di Turki, kami lebih cepat dibandingkan McLaren. Apa yang diberikan mesin baru ini kepada kami, saya pikir ini memungkinkan kami untuk lebih dekat dengn McLaren ketika kami berada di belakang mereka, dan menjauh ketika ada di depan mereka," terang Carlos Sainz.

"Di Turki, kami memangkas 10 poin dari mereka, itu jarak yang sangat besar dalam perebutan posisi. Kami akan terus berjuang, dan dalam enam balapan selanjutnya apapun bisa terjadi," tukasnya. (Motorsport/OL-1)

BERITA TERKAIT