16 October 2021, 07:15 WIB

Juara AS Terbuka, Medvedev dan Raducanu, Mundur dari Piala Kremlin


Basuki Eka Purnama | Olahraga

JUARA Amerika Serikat (AS) Terbuka Daniil Medvedev dan Emma Raducanu memutuskan mundur dari Piala Kremlin di Moskow, Jumat (15/10).

Medvedev, yang menggagalkan upaya petenis nomor satu dunia Novak Djokovic menyapu seluruh gelar Grand Slam pada tahun ini, dengan menjadi juara AS Terbuka mengatakan, "Tubuh saya tidak siap 100%."

Petenis peringkat dua dunia asal Rusia itu kalah di putaran keempat Indian Wells Masters dari Grigor Dimitrov, pekan ini.

Baca juga: Tsitsipas Tersingkir di Putaran Ketiga Indian Wells Masters

Medvedev kini fokus mengakhiri musim dengan apik ketika berusaha mempertahankan gelarnya di ATP Finals setelah membela Rusia di laga final Piala Davis.

"Saat jadwal pertandingan masih berat, saya merasa tubuh saya tidak dalam kondisi 100%," ujar Medvedev di media sosial.

"Keputusan ini sangat berat bagi saya namun harus dilakukan agar saya bisa mengakhiri musim dengan apik," lanjutnya.

Keputusan itu juga membuat peluang Medvedev untuk menggusur Djokovic dari peringkat satu dunia pada akhir tahun hampir dipastikan pupus.

Sementara itu, Raducanu mengaku mundur dari Piala Kremlin karena ada perubahan jadwal turnamen.

Petenis Inggris berusia 18 tahun itu tersingkir di putaran kedua Indian Wells, yang merupakan turnamen pertamanya setelah menjadi juara di AS Terbuka.

"Sayangnya, saya harus melakukan perubahan jadwal turnamen dan tidak bisa tampil di Moskow pada tahun ini. Saya harap bisa bermain di hadapan pendukung Rusia pada tahun depan," ungkap Raducanu. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT