15 October 2021, 10:11 WIB

Cameron Norrie Capai Semifinal Indian Wells Pertamanya


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

PETENIS Inggris Cameron Norrie berhasil mempertahankan harapannya untuk lolos ke semifinal pertamanya di turnamen ATP 1000 di Indian Wells 2021, usai mengalahkan unggulan ke-11 Diego Schwartzman, Jumat (15/10).

Tampil prima di Indian Wells Tenis Garden, Norrie yang belum pernah melampaui putaran pertama di Indian Wells, sukses melibas Schwartzman dengan skor akhir 6-0 dan 6-2. Menjadi petenis Inggris satu-satunya musim ini yang mencapai babak semifinal Indian Wells.

Berbicara terkait penampilannya, Norrie mengungkapkan semua strateginya sepanjang pertandingan berjalan sesuai rencana. Bahkan dia tak membiarkan lawan meraih satu angka pun di set pertama.

"Semuanya berjalan sesuai keinginan saya hari ini. Sejak awal saya mengatur bola dengan baik, saya memiliki pertandingan yang luar biasa sebelumnya bermain sangat lama dan melelahkan jadi sejak awal saya sudah siap jika itu kembali terulang," tutur Norrie.

"Saya tampil sangat kuat di set pertama dan tetap kuat di set kedua, saya juga melakukan servis dengan baik sepanjang pertandingan. Saya sangat senang bisa lolos, ini adalah kemenangan besar bagi saya," imbuhnya.

Dengan kemenangan ini, Norrie kini memimpin dalam pertandingan head-to-head atas Schwartzman 3-1. Unggulan ke-21 itu datang ke Indian Wells dengan performa yang kuat, setelah mencapai final tingkat tur kelimanya musim ini di San Diego.

Awal tahun ini, Norrie berhasil merebut trofi tingkat tur perdananya di Los Cabos. Dia juga menikmati pertandingan kejuaraan di Queen's Club membuatnya keluar sebagai runner-up pada kejuaraan itu.

"Saya cukup konsisten tahun ini. Saya pikir saya benar-benar melakukan fundamental dengan baik pada servis dan pengembalian serta memainkan poin besar dengan lebih baik," tuturnya.

"Saya menjadi sedikit lebih agresif dan merasa saya telah banyak belajar seiring berjalannya waktu dan menjadi lebih berpengalaman," terangnya.

Adapun atas kemenangan itu, Norrie selanjutnya akan menghadapi petenis Bulgaria Grigor Dimitrov di semifinal, dalam perjalanannya ke semifinal Dimitrov berhasil menghempaskan unggulan ke-8 Hubert Hurkacz dengan skor 3-6, 6-4, 7-6(7/2). (ATPtour/OL-13)

Baca Juga: Ester Kalah, Indonesia Tersingkir di Perempat Final Piala Uber

BERITA TERKAIT