15 October 2021, 06:00 WIB

Fadia/Ribka Bawa Indonesia Samakan Kedudukan dengan Thailand


Basuki Eka Purnama | Olahraga

GANDA putri kedua Siti Fadia Ramadhanti/Ribka Sugiarto sukses membawa tim Piala Uber Indonesia menyamakan kedudukan dengan Thailand menjadi 2-2 setelah mengalahkan pasangan Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai dengan 21-19, 14-21, dan 21-15.

Di partai keempat babak perempat final Piala Uber yang dimainkan di Ceres Arena, Aarhus, Jumat (15/10) dini hari WIB, Fadia/Ribka sempat tertinggal di awal set pertama sebelum melesat dan merebut tujuh poin beruntun untuk unggul 9-4. Mereka menutup interval dengan 11-7.

Puttita/Sapsiree bangkit dan menyusul angka milik Fadia/Ribka hingga kedudukan menjadi imbang 16-16. Namun, Fadia/Ribka kemudian membuka jarak dan mempertahankan keunggulan mereka untuk menang 21-19.

Baca juga: Gregoria Akui Tampil Buruk di Gim Kedua dan Ketiga

Di gim kedua, Fadia/Ribka tertinggal sejak awal sehingga akhirnya menyerah 21-14.

Fadia/Ribka kemudian mengawali gim ketiga dengan apik dan meraih lima poin beruntun untuk unggul 5-0. Momentum itu sukses mereka pertahankan hingga akhirnya menang 21-15.

Berkat kemenangan Fadia/Ribka itu, Indonesia kini sama kuat 2-2 dengan Thailand. Karenanya, partai kelima antara Ester Nurumi Tri Wardoyo melawan Phittayaporn Chaiwan akan menjadi penentu tim yang lolos ke babak semifinal Piala Uber melawan Tiongkok. (OL-1)

BERITA TERKAIT