14 October 2021, 12:44 WIB

Tsitsipas Lolos ke Perempat Final Indian Wells


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

PETENIS peringkat tiga dunia Stefanos Tsitsipas berhasil mengamankan satu tempat di babak perempat final turnamen ATP 1000 di Indian Wells, setelah merebut kemenangan atas petenis Australia Alex de Minaur, Kamis (14/10) WIB.

Tampil gemilang dalam laga yang berdurasi 2 jam 43 menit, unggulan kedua asal Yunani itu berhasil mengatasi de Minaur dengan pertarungan tiga set dengan skor akhir 6-7 (3/7), 7-6 (7/3), dan 6-2.

Sukses mencapai babak perempat final keempat kalinya di Indian Wells, Tsitsipas mengatakan dirinya bermain luar biasa pada pertandingan itu dan dia senang dapat mengatasi de Minaur dengan baik.

Baca juga: Langkah Medvedev Terhenti di putaran Keempat Indian Wells 2021

"Saya merasa pada pertandingan ini saya lebih banyak menekan diri saya untuk tampil maksimal, dan itu adalah salah satu pertandingan di mana saya benar-benar memaksa diri saya mencapai zona maksimal," ujar Tsitsipas dilansir dari ATPtour, Kamis (14/10).

"Sungguh luar biasa melihat cara saya bertahan di pertandingan. Saya telah melalui begitu banyak kesulitan untuk menemukam solusi dan saya berhasil mengeksekusinya menjelang akhir pertandingan," terangnya.

Atas kemenangan ini, kini, Tsitsipas menambah keunggulannya atas de Minaur dalam catatan head-to-head mereka dengan rekor menang-kalah 6-0.

Akan melanjutkan perjalananya ke babak perempat final, Tsitsipas selanjutnya dijadwalkan akan menghadapi petenis Georgia Nikoloz Basilashvili, yang sukses menekuk petenis Rusia Karen Khachanov di babak 16 besar.

Mengetahui akan berhadapan dengan Basilashvili, yang merupakan unggulan ke-29, Tsitsipas mengaku siap menampilkan yang terbaik di pertandingan perempat final.

"Saya tahu ada banyak pemain yang memainkan tenis dengan baik di sini. Tapi prioritas terbesar saya adalah memainkan yang terbaik melawan pemain mana pun terlepas dari peringkat dan statusnya," tegas Tsitsipas.

"Pekan ini merupakan perjalanan yang sulit dengan banyak pertarungan, dan itu saya ambil sebagai pelajaran dan menggunakannya untuk sesuatu yang lebih baik lagi di pertandingan selanjutnya," tukas Tsitsipas. (ATPtour/OL-1)

BERITA TERKAIT