13 October 2021, 17:49 WIB

LA Lakers Alami Lima Kekalahan di Laga Pramusim


Ilham Ananditya | Olahraga

LOS Angeles Lakers (LA Lakers) belum mampu mengungguli dominasi Golden State Warriors dan kalah 99-111 di permainan kandang, Rabu (13/10). Tiga penggawa andalan Lakers yakni Russell Westbrook, LeBron James, dan Anthony Davis belum mampu tampil apik untuk setidaknya membawa timnya menang satu kali di lima pertandingan pramusim yang sudah berjalan.

Pada kuarter pertama, LA Lakers nyatanya sempat unggul 32-24. Sampai akhirnya Warriors secara konsisten memperkecil poin hingga 53-55 dengan Lakers pada akhir babak kedua.

Hingga akhirnya Warriors unggul satu poin di babak ketiga dengan 95-94. Lakers hanya mampu menambahkan 15 poin di kuarter keempat.

"Ada saat-saat kami tidak memiliki momentum saat permainan berjalan. Kami mungkin memiliki sedikit kemunduran (performa), tetapi semua itu masih lebih baik ketimbang tidak ada perubahan sama sekali," kata James yang mengumpulkan 17 poin di laga tersebut.

"Ini gim pertama (bagi saya). Kami memiliki beberapa peluang tembakan yang bagus. Saya pikir kita bisa mengambil beberapa hal baik untuk menjadi motivasi pendorong kita," ucap Westbrook setelah menyelesaikan 10 poin dan 10 rebound dalam laga debutnya.

James mengatakan bahwa dalam setiap pertandingan yang ia jalani, dirinya terus berpikir keras untuk tidak terlihat frustrasi. Soalnya, hal itu akan memengaruhi rekan-rekan setimnya.

"Saya mengerti banyak hal membutuhkan waktu. Selama saya tetap tenang atas apa pun yang terjadi, kami (tim) akan baik-baik saja," ungkap James. Davis yang menyumbang perolehan paling banyak bagi Lakers dengan 20 poin merasa dapat tampil lebih baik dari pertandingan ini.

Berbeda dengan tim tamu, The Warriors terlihat tidak memainkan Steph Curry dan Draymond Green saat tim tuan rumah menurunkan tiga pemain bintang mereka. Mereka kini dapat mengandalkan peran dari Jordan Poole, Damion Lee, Otto Porter Jr., dan Gary Payton II. Yang lain dapat bergantian istirahat jelang laga pembukaan musim baru.

Poole menyumbangkan 18 poin bagi Warriors. Sedangkan Lee dan Porter sama-sama mengumpulkan 16 poin. 
Bermain hanya 11 menit saja, Payton mampu menambah 12 poin bagi The Warriors.

"Sekarang total kemenangan pramusim menjadi 4-0, Warriors dapat kembali pulang untuk persiapan terakhir mereka di musim reguler. Pertandingan pramusim terakhir akan menjamu Portland Trail Blazers pada Sabtu (15/10)," dilansir dari situs resmi NBA (Warriors).

Dalam pertandingan kandang lain, Washington Wizards harus tumbang 108-113 atas Toronto Raptors. Hal ini membuat mereka belum mampu mencatatkan kemenangan di tiga laga pramusim yang telah dijalani. (ESPN/NBA/OL-14)

BERITA TERKAIT