13 October 2021, 08:55 WIB

Zverev Raih Kemenangan Perdana Atas Andy Murray di Indian Wells


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

PETENIS peringkat empat dunia Alexander Zverev berhasil mengamankan satu tempat di putaran keempat turnamen ATP 1000 di Indian Wells, usai menekuk mantan petenis peringkat satu dunia Andy Murray, Rabu (13/10) WIB.

Tampil kuat sepanjang 2 jam 7 menit, Zverev menyelesaikan pertandingan dua set langsung dengan skor akhir 6-4 dan 7-6(7/4). Ini adalah kemenangan pertama yang berhasil di raih Zverev atas Murray dengan pertandingan terakhir di Cincinnati Masters 2020 Zverev kalah 3-6, 6-3, 5-7.

"Dia satu-satunya petenis dari empat besar (Novak Djokovic, Rafael Nadal, Roger Federer) yang belum saya kalahkan, jadi saya sangat senang mengalahkannya hari ini," ucap Zverev usai pertandingan dilansir dari ATPtour, Rabu (13/10).

"Jelas itu adalah pertandingan yang fantastis, saya pikir Andy bermain sangat baik, mungkin ini adalah permainan terbaiknya sejak operasinya. Saya harap dia dapat terus bermain dengan cara yang sama, karena tenis merindukannya untuk waktu yang lama dan saya pikir bagus untuk melihatnya kembali di lapangan," jelas Zverev.

Dalam perjalanannya Murray berhasil mencapai putaran ketiga setelah berjuang keras untuk menghempaskan petenis Spanyol Carlos Alcaraz Garfia dalam pertarungan tiga set 5-7, 6-3, dan 6-2. Dalam pertandingan itu, Murray mendapatkan dukungan penuh dari penonton di Stadion yang bersorak untuk hampir setiap poin yang dia menangkan.

Tapi permainan Zverev terlalu bagus di putaran keempat, terlepas dari sejumlah kesalahan yang Murray lakukan sepanjang pertandingan termasuk beberapa kesalahan di net. Sempat tertinggal di kedua set, Zverev bangkit untuk merebut kemenangannya.

"Saya selalu bertahan dalam pertandingan, meskipun saya mengalami break di kedua set. Saya selalu tahu bahwa saya punya kesempatan, terutama set kedua yang menurut saya merupakan level pertarungan tinggi antar kami berdua dan saya berhasil memenangkannya," terang Zverev.

Zverev kini telah memenangkan 19 dari 20 pertandingan terakhirnya, termasuk medali emas Olimpiade Tokyo dan gelar Cincinnati Masters. Selanjutnya di putaran keempat, petrnis Jerman itu akan menghadapi pemenang antara unggulan ke-14 Gael Monfils atau petenis Afrika Selatan Kevin Anderson. (ATPtour/OL-13)

Baca Juga: Fernandez Dikalahkan Petenis Nonunggulan di Indian Wells Masters

BERITA TERKAIT