13 October 2021, 06:18 WIB

Fernandez Dikalahkan Petenis Nonunggulan di Indian Wells Masters


Basuki Eka Purnama | Olahraga

RUNNER-UP Amerika Serikat (AS) Terbuka Leylah Fernandez tersingkir dari Indian Wells Masters setelah menyerah dari petenis nonunggulan asal Amerika Serikat (AS) Shelby Rogers, Selasa (12/10).

Rogers menyingkirkan Fernandez lewat pertarungan tiga set 2-6, 6-1, dan 7-6 (7/4) dalam tempo 2 jam dan 34 menit untuk mencapai babak perempat final.

"Laga ini ditentukan oleh siapa yang bisa mendikte permainan. Siapa yang bisa mengendalikan poin terlebih dulu," ujar Rogers selepas laga.

Baca juga: Jelang Australia Terbuka 2022, Otoritas Wajibkan Petenis Divaksin Covid-19

"Dia memiliki masa depan cerah. Saya lebih beruntung pada hari ini. Saya tidak sabar bertanding di perempat final," lanjutnya.

Di perempat final, Rogers akan berhadapan dengan unggilan ke-24 Jelena Ostapenko, yang mengalahkan unggulan kedua asal Polandia Iga Swiatek.

Tersingkirnya Swiatek terjadi setelah sebelumnya unggulan pertama Karolina Pliskova dan juara bertahan Bianca Andreescu tersingkir di putaran ketiga.

Tersingkirnya Swiatek serta unggulan keempat Elina Svitolina yang kalah dari petenis AS Jessica Pegula berarti hanya dua unggulan yang tersisa dari 10 unggulan teratas yaitu unggu;lan ketiga Barbora Krejcikova dan unggulan kesepuluh Angelique Kerber.

Juara AS Terbuka Emma Raducanu sudah tersingkir di putaran pertama. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT