12 October 2021, 22:16 WIB

Tim Uber Indonesia Takluk Dari Jepang


Ilham Ananditya | Olahraga

KEKALAHAN Putri Kusuma Wardani atas wakil Jepang Sayaka Takahashi membuat Indonesia tertinggal 0-3 dari Jepang pada fase grup A perebutan Piala Uber Cup 2021 di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Selasa (12/10). Kekalahan ini memastikan Indonesia takluk dari Jepang

Putri langsung kalah dalam dua gim 12-21, 19-21 dalam permainan 37 menit. Sementara penggawa Gregoria Mariska Tunjung dan ganda putri Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto telah lebih dulu ditumbangkan tim Negeri Sakura dalam 'straight game'.

Gregoria kalah 7-21, 16-21 dari melawan Akane Yamaghuci, sementara Siti/Ribka harus mengakui keunggulan Mayu Matsumoto/Nami Matsuyama dengan 14-21, 19-21.

Pemain tunggal putri, Putri KW merasa mendapat pelajaran dan pengalaman berharga dari laga melawan kapten Jepang. Hal yang sama juga diakui Gregoria yang berlaga dalam partai pembuka.

"Saya sudah berjuang untuk bisa mengimbangi lawan. Tetapi harus diakui Akane (Yamaghuci) bermain lebih baik," akui Gregoria.

"Dari sisi permainan, saya terus terang tidak puas. Bukan soal kekalahan ini, tetapi permainan saya tidak keluar semua dan kurang berkembang," tambah Gregoria.

Keunggulan tim Uber Jepang 3-0 atas Indonesia saat ini, tidak mengubah klasemen sementara dengan Jepang tetap berada di peringkat pertama sebagai juara grup A dan Indonesia menyusul di belakang sebagai runner-up. (OL-15)

BERITA TERKAIT