12 October 2021, 20:07 WIB

Tunggal Putra RI Kalah Melawan Thailand, PBSI: Kurang Sabar dan Ulet


Ilham Ananditya | Olahraga

TIM putra bulu tangkis Indonesia berhasil mengalahkan Thailand 3-2 dalam laga kedua grup A Piala Thomas 2020 pada Senin (11/10) malam.

Namun, catatan dua kali kekalahan dalam partai pertama dan ketiga menjadi hal penting untuk evaluasi pertandingan berikutnya. Dua nomor tunggal putra yang diwakili Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie menjadi kegagalan Indonesia dalam meraih poin atas Thailand.

Kabid Binpres PP PBSI Rionny Mainaky menilai perjuangan pemain sebenarnya sudah bagus. Penampilan mereka pun dianggap sudah maksimal. Akan tetapi, kualitas pemain juga harus ditingkatkan. Mengingat, persaingan lawan akan lebih berat dan sengit.

Baca juga: Tim Thomas Indonesia Akan Bekerja Keras Mengalahkan Taiwan

"Tim secara umum menang, kita bersyukur. Tetapi, para pemain tunggal putra yang kalah, dari sisi permainan kurang sabar dan ulet. Padahal, fisik dan kebugaran mereka baik. Kurang bisa menjaga tempo permainan," papar Rionny, Selasa (12/10).

"Selain itu, pemain banyak melakukan kesalahan sendiri. Ini yang harus diperbaiki untuk menghadapi pertandingan selanjutnya (melawan Taiwan)," imbuhnhya.

Baca juga: Kalah dari Wangcharoen, Ginting Dinilai Tampil Kurang Berani

Indonesia yang kini berada di puncak klasemen, akan menjalani laga terakhir melawan Taiwan. Sementara itu, Thailand bakal menghadapi Aljazair pada Rabu (13/10) mendatang.

Hanya juara grup dan runner-up grup yang berhak melangkah ke babak delapan besar. Tentunya, perebutan poin masih akan terjadi antara Indonesia, Taiwan dan Thailand.(PBSI/OL-11)
 

BERITA TERKAIT