12 October 2021, 17:39 WIB

Dini Cedera, Tim Uber Ubah Formasi


Ilham Ananditya | Olahraga

MENGHADAPI pertandingan terakhir melawan Jepang untuk perebutan juara Grup A Piala Uber 2020, Indonesia akan menggunakan formasi berbeda di sektor ganda putri, Selasa (12/10).

Formasi ganda putri, Apriyani Rahayu akan kembali dipasangkan bersama Greysia Polii. Menggantikan peran Putri Syaikah yang sebelumnya dipasangkan saat melawan Prancis.

Sedangkan nomor tunggal putri Indonesia, harapan tinggal bergantung kepada Gregoria Mariska Tunjung, Putri Kusuma Wardani, dan Ester Nurumi Tri Wardoyo.

"Ya ketiga pemain inilah yang akan kita mainkan membela Indonesia pada pertandingan selanjutnya di Piala Uber," kata Rionny Mainaky, Kabid Binpres PP PBSI.

Baca juga: Pebulutangkis Nandini Putri Harus Absen Enam Pekan Akibat Cedera

Sementara, Nandini Putri Arumni dipastikan absen karena cedera saat menghadapi Yaelle Hoyaux asal Prancis, Senin (11/10) lalu. Dini sapaan akrabnya, diharuskan istirahat selama enam pekan.

Berdasarkan pemeriksaan fisik dokter di RS Aarhus, Denmark, terdapat kecurigaan robekan sebagian pada ligamen lutut medial kaki kanan.

"Dini dipastikan tidak bisa lanjut meneruskan pertandingan di Piala Uber. Keikutsertaannya ke Ceska dan Belgia Terbuka pun, harus ditarik," kata manajer tim Eddy Prayitno. (PBSI/OL-4)

BERITA TERKAIT