12 October 2021, 15:51 WIB

Jelang Australia Terbuka 2022, Otoritas Wajibkan Petenis Divaksin Covid-19


Ilham Ananditya | Olahraga

PERDANA Menteri Pariwisata dan Olahraga Negara Bagian Victoria di Australia Martin Pakula menganjurkan para petenis dunia untuk segera divaksin covid-19.

Apalagi, aturan otoritas Australia semakin ketat dalam penyelenggaraan Australia Terbuka 2022. Masa karantina dua minggu pun menjadi syarat wajib ketika memasuki Australia “Jika saya adalah pemain tenis ATP atau WTA, saya mau untuk divaksin," pungkas Pakula.

"Vaksinasi akan memberi mereka kesempatan terbaik tampil di Australia Terbuka, dengan pembatasan yang lebih minimal," imbuhnya.

Baca juga: Pliskova Tersingkir di Putaran Ketiga Indian Wells

Pada bulan ini, pemerintah negara bagian Victoria menerapkan syarat vaksinasi untuk pekerja resmi, yang mencakup sektor olahraga. Pihak penyelenggara Australia Terbuka memang belum mengungkapkan secara rinci terkait protokol kesehatan yang diterapkan.

Tercatat hingga akhir Agustus, baru sekitar 50% petenis ATP dan WTA yang sudah divaksin covid-19. Dengan keluarnya aturan vaksinasi, dapat menurunkan kesempatan petenis nomor 1 dunia, Novak Djokovic, untuk bersaing dalam perebutan gelar Grand Slam. 

Diketahui pada tahun lalu, sang megabintang asal Serbia itu dengan jelas menolak vaksinasi. "Saya menentang vaksinasi. Terlebih, saya tidak ingin dipaksa seseorang untuk vaksin sebagai syarat bepergian," tutur Djokovic pada April 2020.(ESPN/OL-11)

 

BERITA TERKAIT