12 October 2021, 12:19 WIB

Tim Putra-Putri Sulsel Kawinkan Gelar Cabor Karate Beregu PON XX


Akmal Fauzi | Olahraga

TIM Sulawesi Selatan berhasil mengawinkan gelar cabang olahraga karate nomor kata beregu putra dan putri di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX, Papua, Selasa (12/10).

Keberhasilan tim kata beregu putri Sulsel diraih setelah di babak final menumbangkan wakil tuan rumah, Papua, melalui kemenangan angka.

Nur Rizka Fauziah, Magfirah Syamsul Alam dan Nadya Baharudin meraih emas dengan poin 24,34. Sedangkan Papua yang diisi Nadine Rizqi Athira, Naila Rizqi Athalla dan Razta, Nesta Malen meraih poin 23.68.

Atlet karate beregu putri Sulsel, Nur Rizka menyambut sukacita raihan medali emas di PON XX Papua. Dalam partai final itu, Nur Rizka bertanding, tidak dalam kondisi prima 100%.

“Ada cedera ligamen di tangan kiri,” ucap Nur Rizka, seusai pertandingan.

Sementara itu, di nomor kata beregu putra, atlet Sumsel, Andi Dasril Dwi Darmawan, Andi Tomy Aditya dan Albiadi berhasil mengalahkan atlet DKI dengan kemenangan poin 24,68.

Atlet DKI, La Ode Andinuddin, Lutfi Ardiyansah dan M. Zidane Bhagaskara harus puas meraih perak setelah bermain dengan raihan poin 24,00.

Pelatih tim karate Sulsel, Mursalim mengatakan, setelah enam periode PON yang diikuti, baru PON XX Papua tim Sulsel bisa mengawinkan gelar di kata beregu putra dan putri.

"Anak-anak ini enggak punya apa-apa, mungkin yang lain banyak dijanjikan bonus. Tapi kami punya semangat, kami berjalan apa adanya dan kami berhasil raih emas," kata Mursalim. (Mal/OL-09)

BERITA TERKAIT